Kawasaki Ninja 125 & Kawasaki Z125, Learner Bike Kawasaki, Ninja/Z SL Pahe Di Eropa

8

Sobat MMBlog sekalian, secara resmi, Kawasaki Eropa lebih tepatnya Kawasaki Inggris, telah memperkenalkan wujud dari motor sport learner mereka yakni Kawasaki Ninja 125 & Kawasaki Z125. Dynamic duo yang hadir paling telat, setelah dua GSX-R/S125 di 2 tahun lalu, Kawasaki entah kena angin apa, ikut latah terjun di segmen ini. Mungkin, riders di Eropa saat ini juga lagi demen kali ya sama motor sport ber-cc kecil?

Tough Choice, adalah tagline untuk Kawasaki Ninja 125 & Kawasaki Z125 ini Sob. secara fisik, plek-plekan sama Kawasaki Ninja 250 RR Mono dan Kawasaki Z250SL yang harga sekennya menggiurkan banget itu. MMBlog juga yakin, kalau dimensi Kawasaki Ninja 125 & Kawasaki Z125 bakalan sama dengan kakaknya. Yang ngebedain? Jelas kubikasi mesin dan output powernya! Kalau yang 250 bisa tembus hampir 30 daya kuda, Kawasaki Ninja 125 & Kawasaki Z125 hanya setengahnya hampir 15 daya kuda.

Perkara mesin, belum resmi gimananya, tapi khas Kawasaki lah, gak akan ngasih mesin dengan spek biasa di motor-motornya. yang mana, berarti mesin baru dong ya?

MMBlog melihat Kawasaki Ninja 125 & Kawasaki Z125 ini kayak semacam syarat aja Kawasaki ikut di segmen ini. MMBlog juga kurang tau, untuk learner bike, kayaknya Ninja 250SL juga udah oke. Entah kalau dicekal sama regulasi SIM untuk rider newbie yang hanya membolehkan naek motor 125 CC aja. Makanya, kalau boleh pake yang 250 CC, ngapain pake yang 125 CC? Terus kalau cuman boleh pake yang 125 CC, setelah bisa naik kelas, ngapain ke 250 CC satu silinder model sama?

Ah udahlah, toh ini motor juga negatif, gak akan masuk Indonesia. cepek jigo gitu CC-nya, wkwkwk. bahkan kalau pekgo-pun, masih tetep berat bersaing, apalagi segmen motor sport 150 CC pasarnya makin mengerucut, tapi pemainnya bejubel. Oke deh, kita pantau aja terus Sob. semoga berguna yah!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here