JANGAN Masuk! Ini Moge Eropa Under 200 Juta Yang Bisa Dijadiin Target Naik Kelas!

10

KTM Duke 690

KTM Duke 690 MMBlog masukan sebagai motor gede Eropa under 200 Juta yang terakhir di artikel ini. KTM Duke 690 adalah motor spesial dari KTM yang punya Fun to ride tinggi, serta keunikan yang lain daripada yang lain. Unit KTM Duke 690 lumayan banyak tersebar di seantero negeri Indonesia Raya. Motor ini beda dengan motor-motor Eropa lainnya karena menggunakan mesin 1 silinder! Bayangin, hampir 700 CC menggunakan mesin 1 silinder, 1 piston! Segede apa itu pistonnya? Udah kayak mangkok mie ayam kali diameternya yak?

MMBlog pribadi belum pernah menjajal KTM Duke 690, tapi sebagai ancer-ancernya MMBlog pribadi udah lumayan familiar dengan KTM 690 SMC R. Sepertinya sih mesinnya 1 basis sama-sama 690 cc, tapi untuk KTM 690 SMC R dikasih beberapa setingan, dan fitur premium macam manual mapping, dan beberapa part kompetisi lainnya. KTM Duke 690 dirasa lebih Street friendly. Ya kalau dirasa-rasain sih tenaganya bener-bener maut baik tarikan dan torsinya. Mau boncengan berdua, bertiga, atau bertujuh di tanjakan, nggak akan terasa ngempos πŸ˜† . Paling yang bikin agak-agak kaget untuk pertama kali pas bawa motor ini adalah getaran nya. 700 CC 1 silinder pasti punya Getaran yang super duper mantap.

KTM Duke 690 bisa teman-teman miliki Dan tebus dengan harga yang menarik, di rentang 150 hingga 170 juta rupiah. Motor juga amat sangat atraktif, warnanya oranye, gagah, tinggi, Jangkung. Suspensi depan menggunakan suspensi Upside Down dari WP, suspensi belakang juga menggunakan suspensi monoshock dari WP. Bener-bener bikin motor ini jadi spesial pengendaliannya. Belum lagi kalau melihat akselerasi dan top speednya di YouTube, motor ini bisa sentuh 200 km per jam tanpa banyak mikir, dan tanpa banyak basa-basi. Jadi memang benar-benar moge abis, moge tulen. Plus minusnya apa aja mas? Plusnya jelas motor unik, keren asal Eropa. Minusnya paling di KTM Duke 690 adalah perkara kelistrikan yang seringkali agak-agak rewel. Serta panas mesin yang Sepertinya harus temen-temen akalin dengan mengganti fan radiator yang lebih gagah performanya.

Gimana mas bro? Udah jelas belum nih motor-motor Eropa under 200 juta yang bisa temen-temen milikin? Mas, emang dari BMW nggak ada apa motor naked bike under 200 juta? Sepengetahuan MMBlog sih belum ada ya. Macam F800 gitu-gitu aja masih dijual dengan harga diatas 200 jutaan second nya. Ya entahlah laku apa enggak, Yang jelas BMW lain liganya Sob. Ok deh, sekian, terima kasih dan semoga berguna ya! Terima kasih sudah membaca artikel yang panjang ini, dan terima kasih juga yang udah bantu sharing di sosial media temen-temen.

Yang mau koreksi silahkan yah!

10 COMMENTS

  1. Nice artikel bg bro, ane dari dulu ngefans berat sama Ducati Monster, sayangnye cuma bisa baca artikelnya doank di MMblog,belum bisa memilikinya πŸ˜„πŸ˜„

  2. Salam bro Vandra, mantap artikelnya.. oiya kalau tak salah Duke 690 my 2017 sudah lebih refined getarannya, dengan ditambahnya counterbalancer di crankshaft dan engine mounting dan bushing yang lebih baik sebagai damper

    • salam Masbro, iya mas, betul banget, untuk varian termudanya udah mendapatkan banyak revisi yah. sepertinya KTM memang ngasih sesuatu yang lebih bersahabat pas tahun 2017. makasih banyak input dan apresiasinya

  3. Mas Vandra, ga masukin Shiver di list nya? Penampilannya lebih biasa dibanding Doroduro sih, tp kayanya harganya juga dibawah Dorsoduro..

  4. Benelli desainnya gado2 ya,
    Dari depan kaya suzy Inazuma
    Sampng kawak er6
    Belakang ala2 mas moel.

    Namanya jg Tiongkok, pinter bikin duplikasi πŸ˜‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here