JANGAN Masuk! Ini Moge Eropa Under 200 Juta Yang Bisa Dijadiin Target Naik Kelas!

10

Benelli BN600

Motor Italia keturunan Tiongkok, wkwkwkwk. Tapi jangan main-main loh, Benelli BN600 punya mesin yang serius. Mesin dari Benelli BN 600 adalah mesin 4 silinder segaris! Kalau melihat blok mesin nya, mesin ini terlihat satu platform dengan mesin 600 cc milik Yamaha. Setelan rantai keteng, cover rantai keteng, hingga cover magnet, serta oil cooler di bawah mesin, mirip banget sama mesin motor 600 cc punya Yamaha.

MMBlog pribadi udah pernah jajal dan ngereview harian Benelli BN 600. Motor ini punya karakter mesin yang mudah sekali naik rpm nya. Di jalanan pun bener-bener ngacir, kencang, dan suaranya merdu! Benelli BN 600 adalah motor yang secara dimensi lumayan gede. Ini motor intinya sih keren. Suspensi belakang punya keunikan tersendiri karena posisinya bisa dikatakan mirip dengan posisi suspensi belakang Kawasaki er6n. Perkara kaki-kaki juga mantap. Suspensi depan menggunakan Upside Down, dan juga rem Radial. Jadi jangan ditanya deh perihal performa pengereman dan daya redam kejut suspensinya ,ajib!

Benelli bn600 bisa temen-temen tebus dengan harga 110 hingga 140 jutaan rupiah . Tergantung kondisi, jarak tempuh, dan aksesoris yang nempel di motor tersebut. Harga baru motor ini dulu sebelum ppnbm naik yaitu 145 juta. Sebuah harga yang lumayan mencengangkan untuk motor 600 cc 4 silinder. Tapi ya itu, mungkin karena mereknya belum terkenal seperti merek Jepang, dan ada embel-embel bahwasannya motor ini dibuat di Tiongkok, maka popularitasnya tidak Cemerlang dan segemilang motor-motor Jepang. Untuk sebuah moge alternatif, tentunya motor ini adalah motor yang bisa teman-teman andalkan. Gimana? Setuju?

10 COMMENTS

  1. Nice artikel bg bro, ane dari dulu ngefans berat sama Ducati Monster, sayangnye cuma bisa baca artikelnya doank di MMblog,belum bisa memilikinya πŸ˜„πŸ˜„

  2. Salam bro Vandra, mantap artikelnya.. oiya kalau tak salah Duke 690 my 2017 sudah lebih refined getarannya, dengan ditambahnya counterbalancer di crankshaft dan engine mounting dan bushing yang lebih baik sebagai damper

    • salam Masbro, iya mas, betul banget, untuk varian termudanya udah mendapatkan banyak revisi yah. sepertinya KTM memang ngasih sesuatu yang lebih bersahabat pas tahun 2017. makasih banyak input dan apresiasinya

  3. Mas Vandra, ga masukin Shiver di list nya? Penampilannya lebih biasa dibanding Doroduro sih, tp kayanya harganya juga dibawah Dorsoduro..

  4. Benelli desainnya gado2 ya,
    Dari depan kaya suzy Inazuma
    Sampng kawak er6
    Belakang ala2 mas moel.

    Namanya jg Tiongkok, pinter bikin duplikasi πŸ˜‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here