JANGAN Masuk! Ini Moge Eropa Under 200 Juta Yang Bisa Dijadiin Target Naik Kelas!

10

Ducati Monster 696/795

Motor pertama yang akan MMBlog bahas adalah Ducati Monster 696/795. CMIWW, yang 696 bikinan Italia, tapi 795 rakitan Thailand ya kalau enggak salah. Dua motor ini bisa dibilang sebagai varian Ducati paket hemat walaupun tenaganya sama sekali enggak pahe. MMBlog udah pernah jajal dulu, dan emang tarikan bawah atau torsinya minta ampun galaknya Sob! moge tulen lah istilahnya ini motor. Tapi riding ergonomicnya aga bongkok biarpun pakai setang model pipa Sob.

Ducati Monster 696/795 adalah motor Ducati yang menggunakan mesin air cooled, tidak menggunakan radiator. Yang MMBlog rasain, Ducati yang enggak menggunakan radiator malah mesinnya relatif lebih adem ketimbang yang radiatoran Sob, wkwkwk. ye tetep panas, tapi enggak nyiksa. Dua silinder V-Twin, Desmodromic, dan bisa ngeluarin tenaga hingga 80 daya kuda lebih, tentu motor ini bener-bener spesial.

Belum lagi, peranti pengereman. Ducati Monster 696/795 udah menggunakan rem kaliper radial Brembo yang pakemnya dahsyat. Suspensi upside-down, knalpot undertail, ban lebar, sasis teralis, kerennya emang ampun-ampunan Sob. Ducati Monster 696/795 bukan model Ducati yang rewel, motor ini paling akinya doang yang gampang soak kalau enggak atau jarang dipake, mesin sih mantap, ya berisik-berisik dikit lah wajar. Toh ketutup juga sama growling mesin V-Twin-nya yang cadas.

Harga sekennya berapaan Mas? Di pedagang, motor ini dijual dengan harga 145-160 jutaan aja. Tentu menarik banget kan? Odometer juga gak tinggi-tinggi amat, under 20.000 km biasanya. Unitnya pun melimpah dan banyak. Kalau dapet langsung pemakai/user mungkin bisa lebih murah lagi Sob. gimana? Monggo di bookmark deh.

10 COMMENTS

  1. Nice artikel bg bro, ane dari dulu ngefans berat sama Ducati Monster, sayangnye cuma bisa baca artikelnya doank di MMblog,belum bisa memilikinya πŸ˜„πŸ˜„

  2. Salam bro Vandra, mantap artikelnya.. oiya kalau tak salah Duke 690 my 2017 sudah lebih refined getarannya, dengan ditambahnya counterbalancer di crankshaft dan engine mounting dan bushing yang lebih baik sebagai damper

    • salam Masbro, iya mas, betul banget, untuk varian termudanya udah mendapatkan banyak revisi yah. sepertinya KTM memang ngasih sesuatu yang lebih bersahabat pas tahun 2017. makasih banyak input dan apresiasinya

  3. Mas Vandra, ga masukin Shiver di list nya? Penampilannya lebih biasa dibanding Doroduro sih, tp kayanya harganya juga dibawah Dorsoduro..

  4. Benelli desainnya gado2 ya,
    Dari depan kaya suzy Inazuma
    Sampng kawak er6
    Belakang ala2 mas moel.

    Namanya jg Tiongkok, pinter bikin duplikasi πŸ˜‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here