Diet Ketat, Suzuki GSX-R Ini Jadi GSX-R Tercepat Yang Pernah Ada, Suzuki GSX-R1000R Ryuyo!

4

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki GSX-R1000 bisa dibilang sebagai salah satu superbike yang banyak banget varian limited editionnya. Di eropa, motor ini, mendapatkan lumayan banyak sentuhan edisi terbatas. Mulai dari Suzuki GSX-R1000 Origin yang desainnya keren abis, terus ada juga varian BSB, terus ada juga yang klasik, hingga yang paling mutakhir adalah Suzuki GSX-R1000R Ryuyo! Wah, denger kata Ryuyo, MMBlog jadi bernostalgia dengan trip MMBlog bulan April lalu, waktu ke Suzuki Offical Track Test di Hamamatsu, tepatnya di daerah Ryuyo.

Latar belakang Suzuki GSX-R1000R ini dikasih nama Suzuki GSX-R1000R Ryuyo karena ini adalah Suzuki GSX-R1000R tercepat yang pernah ada, sejalan dengan Track Test Suzuki di Ryuyo, yang merupakan track test tercepat di dunia! Ini tempat emang spesial Sob, asli, mantap abis! Semua motor suzuki di develop disini soalnya. Hmm, emang kok bisa jadi sekenceng itu mas? Emang ini Suzuki GSX-R1000R diracing pake apaan?

Di sektor performa, Suzuki GSX-R1000R Ryuyo memiliki power yang jelas bengkak 12 daya kuda dari varian Suzuki GSX-R1000R standar yang hanya 200 daya kuda. Bisa begini karena sumbangsih beberapa upgrade macam air duct di depan yang diperbesar, filter udara aftermarket, tunning ECU, dan penggantian knalpot dengan knalpot Yoshimura R-11 Titanium Full System. Enggak hanya di sektor peningkatan performa aja yang bikin motor ini jadi spesial, yang paling utama adalah pemangkasan bobot!

Suzuki GSX-R1000R Ryuyo adalah Suzuki GSX-R1000R yang melakukan diet ketat! Bayangin, motor ini bobotnya turun 35 kilogram masbroooo! Kok bisa? Emangnya kagak sarapan? Kagak makam malem? Kagak makan nasi? Wkwkwkwk, ini motor bodyworknya udah menggunakan full carbon dengan kualitas tinggi! Makanya, power nambah, tapi motor tambah enteng! Bobot motor ini, bobot keringnya hanya 168 Kg! Yang mana berarti which is, power to weight rasio motor ini bener-bener gila! Bayangin, motor yang beratnya sama kayak Ninja 250, tapi tenaganya sampai 8 kali lipatnya!

Suzuki GSX-R1000R Ryuyo juga dibekali oleh part-part premium yang memang track ready, dan juga dipakai di motor MotoGP! Suspensi Ohlins, Brembo, dan lain-lainnya adalah varian high spec semua! Hmm, hanya diproduksi 20 unit, Suzuki GSX-R1000R Ryuyo akan dijual nanti setelah EICMA Milan dengan harga 525 Juta Rupiah (masuk Indonesia jadi satu setengah M [Ber]). Intinya sih, ini motor emang di ciptakan buat balap Sob, buat yang passion banget sama motor-motor balap dengan teknologi termutakhir! Oke deh, monggo disimak fotonya yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here