Yamaha Sunday Race Seri 4 Final, Persaingan Makin Ketat di Tiap Kelas!

0

Sobat MMBlog sekalian, enggak terasa, bener-bener enggak terasa, Yamaha Sunday Race 2018 sudah masuk ke seri final aka seri ke empat! Tahun lalu, MMBlog inget banget, MMBlog meliput Yamaha Sunday Race seri final 2017 dengan adik ipar dengan riding ke Sentul menggunakan Royal Enfield Bullet, hari ini, alhamdulillah, MMBlog diundang lagi untuk meliput gelaran balap yang bener-bener bisa memuaskan dahaga rider Yamaha yang menyukai kecepatan. Di season Finale 2018 ini, persaingan terlihat amat sangat ketat Sob.

Btw, sebelum di mulai, lagi dan lagi juga nih, ada victory lap! Ini bener-bener bikin heboh dan rame! Semua motor Yamaha tumplek di Sirkuit Sentul! Sekaran tambah istimewa karena mau menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia!

Persaingan yang amat sangat ketat bisa terlihat mencolok dan memanas di kelas baru yang dibuka pada tahun ini yakni All New R15 Idemitsu Junior Pro, yang dihuni dan digaspol oleh pembalap-pembalap dengan usia belia! Sebanyak 19 pembalap turun pada kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro pada putaran final YSR 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada 11-12 Agustus 2018. Adik dari pembalap Galang Hendra berhasil meraih pole position saat sesi kualifikasi di hari Sabtu.

Tidak hanya itu, di semua kelas, baik itu di kelas Comm A dan Comm B, para pembalap semakin bisa menajamkan waktu di tiap putaran sirkuit sentul. Wah, bener-bener makin kenceng nih pembalap-pembalapnya! Ini masih menggunakan Yamaha R25 first generation, gimana kalau udah menggunakan Yamaha R25 baru nanti yah? makin ngibrit daaah! Tidak hanya di kelas 250 CC, tapi di kelas 150 CC pun demikian, seri final Yamaha Sunday Race makin ramai diikuti peserta, kencang-kencang pula.

”Serunya perjalanan Yamaha Sunday Race di tahun keempat ini akhirnya sampai ke seri 4. Antusiasme para peserta terus tinggi dan bergairah, baik balapan maupun kegiatan lainnya. Kecintaan mereka pada motor-motor R Series Yamaha khususnya R25 dan R15 terus menggelora, sehingga kami terus mengadakan Yamaha Sunday Race. Kuatnya ikatan kekeluargaan antar komunitas dan para pembalap profesional yang rajin berpartisipasi, turut mempertajam image R25 dan R15 yang selalu jadi favorit pecinta motor sport. Juga tahun ini sukses membuka kelas terbaru All New R15 Idemitsu Junior Pro. Ini balap kelas pembinaan yang menjadi bagian dari Yamaha Riders Academy (YRA) yang terbukti banyak menghasilkan pembalap prestasi, ”papar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Nah, untuk para pemenangnya bakalan MMBlog sambung di artikel terpisah ya Sob. akhirnya YSR sampai juga nih di seri terakhir tahun 2018. Sampai ketemu lagi di Yamaha Sunday 2018! Sabar subur buat temen-temen yang demen banget ngegas motor di sirkuit dengan atmosfer kompetisi, hehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here