WOW, Viar Vortex 250 Resmi Di-Gas Dari Jakarta ke Himalaya! Mantap!

1

Sobat MMBlog sekalian, motor dual purpose Viar Vortex 250 sedang digunakan oleh Om Gunadi untuk menuntaskan misi melakukan perjalanan antar negara dengan menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari  dengan tema aksi keselamatan jalan, pelestarian lingkungan hidup dan persahabatan antar bangsa untuk memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia kepada dunia.

Nah, Sejalan dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun, banyak ragam untuk mengisi kemerdekaan seperti yang akan dilakukan oleh Om Gunadi dengan Ekspedisi Solo Riding menuju puncak Himalaya mengendarai  sepeda motor karya anak bangsa yaitu Viar Vortex.

Prosesi pelepasan keberangkatan hari ini bertempat di kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta dengan dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Polri, BMKG, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kedutaan Besar Malaysia, Kedutaan Besar Thailand, Kedutaan Besar Myanmar, Kedutaan Besar Nepal, Kedutaan Besar India, Sekjen ASEAN, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Darat, dan Direktur Marketing PT Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo.

Om Gunadi yang merupakan pendiri komunitas FreeRiders akan melakukan perjalanan antar Negara dengan menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari yang direncanakan akan tiba di Himalaya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018. Dengan tema aksi keselamatan jalan, pelestarian lingkungan hidup dan persahabatan antar bangsa, Om Gunadi memaparkan bahwa tujuan perjalanan lintas negara ini untuk memperkenalkan keberagaman adat dan budaya masyarakat Indonesia. “Selain memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia, saya juga akan menunjukkan sepeda motor  Viar Vortex sebagai produk karya anak bangsa kepada dunia, ” ujar Gunadi.

Perjalan seorang diri menuju Himalaya ini  dengan rute keberangkatan dari Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Sumatera dilanjutkan menyeberang menuju Pelabuhan Klang Malaysia diteruskan melintasi kota  Kuala Lumpur hingga menembus negara Thailand – Myanmar – Nepal dan India. Dari kota New Delhi perjalan menuju Himalaya melalui rute Candigarh – Srinagar – Leh – Khardungla Pass – Pangong Lake – Manali – Dangerous Road  dan kembali ke New Delhi.

“Perjalanan yang dilewati beragam medan mulai dari lintasan jalan dengan aspal mulus, bebatuan, pasir, merambah hutan dan pegunungan, hingga salju dengan cuaca ekstrim di bawah minus 10 derajat celcius diwailayah pegunungan Himalaya,” papar Gunadi.

Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo mengungkapkan bahwa menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi PT Triangle Motorindo sebagai produsen sepeda motor Viar Vortex  yang telah dipercaya oleh putra bangsa, Gunadi untuk mengarungi perjalanan dari Jakarta – Himalaya dengan misi memperkenalkan Indonesia di mata dunia sekaligus untuk membuktikan ketangguhan Viar Vortex  digunakan untuk melintasi beragam medan dan cuaca.

“Terima kasih kami sampaikan kepada sdr Gunadi atas kepercayaannya memilih Viar Vortex dalam perjalanan menuju Himalaya. Tetap utamakan keselamatan di jalan dan berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan dan sukses menunaikan perjalanan bersejarah menuju Himalaya,” tutur Deden.

Wah, mantap bener iniiii. Tiati di jalan buat Om Gunadi! Kita pantau terus ketangguhan Viar Vortex 250 Sob!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

  1. Brp hrganya ntu motor…di negara asalnya china,model terbaru hedlem nya kek bmw pny…kereen bingits…klo mo laku pk hedlemp model baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here