Review Harian Suzuki NEX II, Ini Point-Point Ala MMBlog!

7

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini, MMBlog sering mendapatkan email pembaca yang nanya gimana review Suzuki NEX II. Kalau MMBlog preview, artikel pertama review dari motor ini emang kayak konyol-konyolan, yang kedua review konsumsi BBM, hmm, kurang puas ternyata, hehehe. Oke deh, di artikel ini, MMBlog akan coba bahas riding experiencenya secara mendalam dengan memberikan score atau nilai. Lanjut!

Ergonomi

Kecil dan mungil, Suzuki NEX II punya dimensi yang bisa dibilang mungil untuk ukuran motor matik entry level. Cocok banget sama rider yang tingginya kurang dari 170 cm. MMBlog sendiri enak-enak aja nyemplak di atas motor ini. Napak sempurna, enteng, tapi sedikit “berbeda” dengan matik Suzuki lainnya di hal ergonomi, terasa agak jongkok kalau duduk di atas joknya dengan kaki naik ke atas dek. Sekilas, mirip dengan ergonomi Honda Beat, tapi Beat terasa lebih jongkok. Profile dan posisi setang, masih khas motor matik Suzuki yang agak ke bawah dan rendah. Kalau merasa agak kurang nyaman, tinggal geser ke jok yang agak belakang, maka duduk di NEX II akan lebih nyaman.

Nilai : 7 dari 10 point

Handling dan Suspensi

Enteng banget! Sumpah ini motor enteng banget di tekuk-tekuk! Biasanya, motor matik Suzuki lawas itu punya setang yang auto lempeng 😆 . tapi ini enggak, udah emang pas sebagai jatidirinya sebagai matik baru Suzuki! Address juga udah kayak begini, tapi masih tetep entengan NEX II. Nurut, lincah, dan anteng, handling yang bersahabat sama siapa aja ridernya Sob. buat macet-macetan mah juara dah Suzuki NEX II!

Suspensinya luar biasa! Empuk dan nyaman! kena lubangpun gan terlalu ngeguncang. Udah gitu, menariknya ini motor enggak ada kamusnya gasruk polisi tidur biar kata berboncengan! Mantep banget!

Nilai : 9 dari 10 Point

Performa

Suzuki NEX II punya performa mesin yang bisa dikatakan sangat baik untuk ukuran matik entry level. Udah enggak kayak pendahulunya yang punya kekhasan mesin ngegerung dulu baru motor ngacir, Suzuki NEX II begitu gas dipelintir sedikit juga udah ngacir! Hal ini enak banget untuk stop and go! Gimana dengan putaran atasnya? Kecepatan 90 km/jam aja sih bisa diraih tanpa ada kesulitan sama sekali Sob, tapi abis itu yang naiknya lama dan agak pelan. Suara knalpotnya renyah, enak banget!

Nilai : 8 dari 10 point

Rem

Gak ada yang perlu di sangsikan di sini, performa pengeremannya sangat baik

Nilai : 8 dari 10 point

Kemampuan Menjelajah Jauh

Dari review temen-temen Blogger, ada yang mengatakan kalau motor ini dipakai jarak jauh, badan akan mengalami sedikit pegal-pegal. Penasaran, MMBlog gas motor ini Jakarta Serpong Jakarta. Jakarta Bogor Jakarta, hasilnya? Nope! Badan tetep FIT, enak, dan bugar! Mungkin temen-temen itu pakai jaket yang gak breathable, jadi kepanasan dan capek. Coba kayak MMBlog yang rutin pakai jaket air-flow, plus Suzuki NEX II enggak ada capek-capeknya!

Nilai : 8 dari 10 Point

Daya Akomodatif

Khas matik-matik dek rata, kita bisa naruh muatan besar di deknya, mantap! tapi bagasi dibawah jok enggak terlalu lega, paling jas ujan tipis, atau camois aja yang pas.

Nilai : 7 dari 10 Point

Oke deh, itu review komplit Suzuki NEX II dari MMBlog, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah!

Review Harian Suzuki NEX II: GOKIL! Bener-Bener #KerenCaraBaru !!!

Uji Konsumsi BBM Suzuki NEX II, IRITNYA Mantap!

7 COMMENTS

  1. lengkap reviewnya. kalo faktor ga pegel mas vandra kyny udah kebiasaan bawa moge yg perlu effort lebih, jd pas bawa mocil enteng2 aja. btw jaket airflownya apaan nih hehe

    • Imho emang ngak pegel buat jalan jauh krn jok empuk, ringan namun anteb, handling sangat stabil dan lincah, stang stabil anteng sehingga ngak perlu ditahan dgn lengan kiri kanan krn stang geal geol bikin cepat pegal spt stang beat, minim getaran mengurangi pegal n kesemutan

    • Nex ll lebih halus , paling halus, paling nyaman , paling gesit meliuk² , paling pakem , paling ringan namun anteb (di speed 90 kpj masih stabil) klo beat >70 kpj mulai melayang , paling irit , material paling tebal , harga paling murah , paling joy ride dikelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here