Kawasaki ER400DK, Yuk Siap Sambut Z250 dan Z400! Ini Bakal Cakep!

3

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Yups, update dari varian nakedbike Kawasaki nih! udah lumayan lama Kawasaki enggak bikin ulah dengan merilis motor baru semenjak kemarin Ninja 250 dan W175. Dari luar negeri, ada dokumen yang dapat ditaksir, kalau isinya adalah izin dari produsen motor, dalam hal ini Kawasaki, yang akan merilis motor baru yaitu Kawasaki ER400DK. Kode “ER” itu motor nakedbike dua silinder Kawasaki, FIX! 400 ? biasanya CC, terus? Untuk pasar Asia, biasanya ada paket 250 CC-nya!

Kawasaki Z250/Z400! Dua motor ini nampaknya akan tampil dengan cakep banget tahun depan. Varian Z series dari Kawasaki bisa dibilang makin kesini makin tampan dan ganteng tanpa harus kehilangan sentuhan kegarangannya. Ya emang, enggak setemperamen Z800 lagi, tapi tetep enak dipandang dan maskulin! MMBlog prediksi, Kawasaki enggak akan memberikan desain sefrontal Z1000 ke Z250 atau Z400 baru nanti. Biasanya, untuk flagship mah ada pengecualian, hehe.

Lupain jauh-jauh dan jangan berharap tinggi akan suspensi depan upside-down. Karena Ninja 250 sekarang aja masih menggunakan suspensi teleskopik 41 mm kayak punya Byson dan ER6n. Biasanya ya emang udah common part kok, kalau varian entry levelnya, Z250 adalah Ninja 250 yang fairingnya di lepas, Ninja 650 adalah Z650 yang fairingnya di lepas, sederhana kan? Tapi yakin, area facia dan ke-naked-an-nya bakalan total, bedalah sama Z250 sekarang yang masih dikasih cover di area mesin.

Kalau desainnya menarik, tentu nakedbike 250 CC bisa lebih happening. Apalagi kalau nanti ada MT-25 yang mungkin akan Brutal, dan GSX-S250 yang akan tampil bengis. Nah, makin menarik dan bergeliat pasti kalau udah ramai begini. Lagi-lagi, tunggu tahun depan Sob, rame bener kayak tahun depan nih, wkwkwkwk. Kisi-kisinya sih bakalan lengkap di Intermot Jerman dan EICMA Milan nanti. Oke deh, kita pantau bareng-bareng aje daaah! Semoga berguna yah!

3 COMMENTS

  1. sebaikna Z250 selain dikasi assist and sliper clutch mesti ditambah fittur gimmick yg baru yaitu quick shifter dan auto blipper…. harganya makin melejit dan makin eksklusif…. wkwkwk….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here