Honda CBR600RR 03’-06’ Desain CBR600RR Tertajam Nan Everlasting!

14

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog sempet papasan dan akhirnya ngintilin sepeda motor supersport di jalanan Kemang. Menggunakan knalpot undertail, apalagi kalau bukan supersport sejuta umat, Honda CBR600RR. Motor ini, gak kayak punya abwank Gilkun ataupun yang tampil lebih kompak ala CBR600RR tahun muda, motor ini lebih runcing, lebih lancip, dan lebih agak kaku. Inilah, Honda CBR600RR First & Second Gen 2003-2006!

Dari dulu seneng motor, MMBlog selalu kesengsem sama Honda CBR600RR model ini. Dari dulu sampe sekarang juga, desain Honda CBR600RR ini gak lekang dimakan zaman. Terasa lebih lancip, lebih moge look, dan lebih sporty aja gitu Sob. area facia, MMBlog demen sama simplisitas headlampnya yang berbentuk seperti pisau daging kotak runcing.

Motor juga punya garis desain yang lurus dari depan ke belakang, kayak enggak nungging gitu. swing arm kelihatan kekar dan kokoh. Intinya, demen banget sama simplisitasnya itu Sob. apalagi, motor ini juga suaranya renyah dan garing banget. Beberapa kali ketemu, ridernya betah bener pake knalpot standaran, wkwkwk. tapi revvingnya asyik. Tampilan lawasnya juga terlihat antik dengan penggunaan pelek palang tiga.

Honda CBR600RR tahun 2003-2004, masih menggunakan suspensi teleskopik konvensional Sob. bahkan kaliper remnya aja masih menggunakan kaliper rem axial biasa. Nah, baru dah pas tahun  2005-2006 sektor ini dikasih sentuhan yang lebih serius lagi dengan menggunakan suspensi upside-down dan juga perangkat kaliper rem radial! Btw, untuk harga yang 2003-2004, sekennya full paper lumayan menarik loh Sob. kalau ketemu sekennya value banget ini motor!

2003 Honda CBR 600 RR

Gimana? Setuju gak kalau desain Honda CBR600RR first & second gen ini menjadi salah satu desain CBR terokeh? MMBlog sih tetep jadi big fans CBR600RR model ini Sob. oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

14 COMMENTS

  1. Entah kenapa akhir akhir ini saya di bandung sering banget ngeliat, papasan, bahkan jejeran sama the legend cbr600rr ini. Mulai dari tahun versi awal sampai versi yg terakhir. Bener bener diminati banyak biker sepertinya…..

  2. Jaman itu crankcase mesin & swingarm masih diwarnain terang yg bikin lebih keliatan bersih & fresh, ga kya skrg yg hampir semua cat item

  3. Pegawai MBINA ada yg punya nie motor, tp udh racing knalpot nya. asyik juga suaranya…
    cuma sayang gak keurus sepertinya, fairingnya udh gak ada.

  4. Best of the best design cbr600rr dah ini
    Mau dibilang kalah aerodynamis kalah teknologi pokoknya ini yang paling enak dilihat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here