Gegara Jaket Ini, MMBlog Ditegur Oleh Riders Di Kereta Commuter di Jepang!

14

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog lagi trip ke Jepang beberapa bulan lalu, sebenernya ada cerita yang menarik untuk dibahas. Agak unik, karena gegara jaket yang MMBlog pakai, MMBlog jadi ada komunikasi dan interaksi sama biker di Jepang. Emang pake jaket apaan Mas? Selain memakai Inventzo Bomber, MMBlog juga membawa RS Taichi RSJ288 WR Parka. Sekali-sekali gitu, pengen bawa Jaket origin Jepang balik ke negara asalnya, wkwkwk. terus gimana ceritanya?

Cerita ini terjadi ketika senja hari, ketika MMBlog bersama dengan temen-temen blogger dan Pak Yohan dari PT SIS, balik dari trip ke Kyoto menuju Osaka di senja hari di sebuah kereta komuter lagi lumayan berdesakan. Di Jepang sana, kita semua bisa dibilang ngikutin jadi kayak warna lokal. Menggunakan transportasi umum, dll. Ketika di jam pulang kantor tersebut, di dalam kereta, MMBlog mendengar ada yang bergumam dengan bahasa dan logat jepang.

bla..bla..blaa ares-taichi des.. haik haik, ares taichi

Seketika MMBlog juga bergumam sama Om Kobay yang diri disamping “jiah, ntu orang Jepang ngomongin jaket gue om romannye”. “oh gitu pan” ujar Om Kobay.

Akhirnya bener, dua orang Jepang yang wajahnya ramah itu langsung nanya ke MMBlog pas MMBlog adu mata sama keduanya. “a yu baika?” nah, bener kaaan, wkwkwkwk. Langsung deh, terjadi obrolan hangat di kereta komuter line setelah semuanya nyaut, mas IWB sampe bilang “yes, we all bikers from indonesia” “souka-souka” gumam orang Jepang itu. Dia bilang, kalau ada orang yang pakai RS Taichi, gak mungkin lah bukan biker atau anak motor, dan RS Taichi emang brand apparel motor asal Jepang yang lumayan mendunia dan beken!

Mereka nanya, MMBlog pakai motor apa, MMBlog jawab “Ef Zed Six Feyzer” dia langsung jawab “ooo, feyza!” MMBlog tanya juga dong, dia pakai motor apa, kemudian dia jawab dengan menunjukan fotonya pas lagi trackday, byuuh, motornya pakai Suzuki GSX-R1000 dan Suzuki Hayabusa euy, lagi trackday di Suzuka fotonya, mantaapp! ngobrol-ngobrol dengan bahasa Inggris yang lumayan susah, wkwkwk, akhirnya kedua rider Nihongo itu cabut dan memberikan salam dengan ramah.

Sang Legenda ini romannya bakal bikin heboh lagi! Super iconik Suzuki Bike #KATANA

A post shared by Vandra Risky (@monkeymotoblog) on

Wah, bener-bener dah, anak motor kalau ketemu dimana aja pasti nyambung dan terjalin silaturahim. Btw, nanti MMBlog coba review jaket RS Taichi RSJ 288 WR Parka-nya yah. oke deh, semoga berguna dan semoga menginspirasi yah!

14 COMMENTS

  1. Kalo misal pake jaket macam kushitani, nankai, kiss racing yang cenderung jadul gitu. Apa mereka bakal ngeh dan tertarik juga ya bang? Jadi penasaran, semoga ada kesempatan ke jepang juga buat bawa jaket origin jepang, meskipun jadul hihi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here