Curi Start, Nakedbike 150 CC “Unik” Bakal Diawali Dengan Motor Yamaha!

4

Sobat MMBlog sekalian, udah beberapa hari ini media sosial dan blog roda dua tanah air, dibikin ramai oleh penampakan gamblang dari (kemungkinan) motor nakedbike 150 CC baru Yamaha. Bicara posibilitas, motor ini nampaknya akan menjadi suksesor Yamaha Xabre 150. Kalau temen-temen melihat desainnya, jelas, desainnya bener-bener atraktif, dan Yamaha tahu betul, kalau ruh moge mereka akan berdampak positif jika ditularkan ke motor-motor di bawahnya.

Curi start, mungkin ini frase yang cocok untuk menggambarkan positioning market dari motor baru ini nanti. Kalau dilihat-lihat, saat ini motor yang nakedbike yang punya karakter unik namun berterima dan enggak aneh, adalah Honda CB150 Exmotion. Dengan berbagai fitur menariknya, lampu bulatnya, desain serta lekuk body yang spesial dan neo klasik berotot, membuat motor ini banyak dibicarakan oleh bikers Indonesia, yang pastinya, emang cuman bisa ngeces karena motor ini hanya ada di Thailand dan Eropa.

Nah, motor baru Yamaha entah itu namanya bakal tetep pakai Xabre atau MT-150, akan menjadi motor 150 berdesain dan bergaya unik. Temen-temen bisa lihat, motor ini begitu “berani” dengan memberikan frame belakang/jok belakang yang bantet dan pendek. Kalau ada yang bilang, joknya kependekan dsb, jangan salah, panjang jok enggak mempengaruhi kenyamanan buat boncengan. MV Agusta Dragster itu joknya juga pendek, ruang untuk boncenger sempit, tapi asli, nyaman!

Terlihat juga, ban belakang bener-bener terlihat mundur ke belakang karena jok pendek tersebut. Dengan sedikit upaya mengganti ban belakang dengan model yang lebar, motor ini tampilan belakangnya juara! Apalagi, kalau nanti ada part aftermarket macam shorty exhaust aka knalpot pendek, hmm, gawat loh. Perkara mesin, MMBlog meyakini, dengan fitur dan tampilan begini, nampaknya mesin Yamaha R15 VVA akan dibenamkan.

Ya tinggal kita tunggu aja tanggal mainnya Sob. Ini motor pastinya akan jadi NakedBike Breakthru kayak Byson di masa lalu. Kalau udah begini mah enggak lama lagi inih. Yang jelas, akhir tahun dan awal tahun depan bakalan rame gak ketulungan! Oke deh, gimana menurut temen-temen? Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

4 COMMENTS

    • bahhh, ini sih setuju banget, haha..
      tapi kecil kemungkinan kayak nya bro, soal nya design2 viar sejauh ini mirip2 dengan Zongshen, mungkin memang ada hubungan khusus dari keduanya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here