Bahas Fisik dan Ergonomi Suzuki Bandit 150, Sang Maestro!

7
ergonomi persis GSX-S150, cuma jok lebih empuk

Sobat MMBlog sekalian, pasca rilis Suzuki Bandit 150, gak sedikit temen-temen yang nanya gimana motor ini secara detail. Memang, motor ini masih punya garis persamaan yang kental dengan Suzuki GSX-S150, tapi pada intinya, motor ini dikasih feature-feature yang lebih humanis dan lebih friendly user. Oke deh lanjut ke pembahasannya yah Sob.

Suzuki Bandit 150 punya lampu depan yang terinspirasi sama lampu Satria F 150 Injeksi. Hmm, ngomongin ganteng sih relatif ya Sob. Kesannya jadi lebih robotik kalau dilihat dari depan, bagus kalau di kasih windscreen/visor model tanduk. Lampu depan ini pastinya sudah menggunakan lampu LED yah. Speedo sama kayak punya GSX150 series. Tangki sama persis, tapi mundur sedikit ke belakang, ada jok yang bentuknya 100% berbeda dengan Suzuki GSX150 series. Joknya lumayan empuk Sob, nah, ini baru sebuah kemajuan untuk kenyamanan riding! Emang, kalau diperhatikan, ini motor enggak nungging, beda sama sepupunya Suzuki GSX-S150. Perkara ergonomi, enggak beda sama GSX-S150, cuma jok emang bener-bener lebih empuk.

Iseng bongkar pasang jok, dibawah jok ternyata tetep ala motor sport, enggak ada banyak ruang untuk nyimpen barang. Paling bisa masukin atau nyelipin kanebo yang dilipet, sama tool-kit.

Area belakang, temen-temen bakalan nemuin beberapa perbedaan juga sama Suzuki GSX-S150. lampu belakang juga terinspirasi oleh punya Suzuki Satria F Injeksi. Cuman, kalau Satria Injeksi mikanya bening, kalau punya Suzuki Bandit 150 ini warnanya merah, kalau nyala lumayan beda dan atraktif juga Sob. Belakangnya slim banget, ya emang secara keseluruhan, motor ini emang slim sih. Area kenalpot sebenernya common part sama GSX150 series, cuman dikasih tambahan berupa cover, emang kudu begini, biar aman di parkiran. Oia, ban juga beda, kalau Suzuki GSXR150 dan Suzuki GSX-S150 pakai IRC Exato, Suzuki Bandit 150 menggunakan ban Dunlop.

Nah, gimana menurut temen-temen Suzuki Bandit 150? Belum puas nih foto-foto, kemarin udah kemaleman, nanti dah kalau ke GIIAS lagi yak. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

7 COMMENTS

  1. Gado-gado antara gsx s150 dan satria f150. Beneran jadi bandit namanya? Bandit yang ga punya jati diri donk, alur desainnya gado-gado.

  2. Motor ini salah nama. Pake2 nama bandit jadi bikin ekspektasi orang berlebihan.

    Tanpa liat nama, barangnya sendiri bisa sy terima & bakal bli, pilihan terbaik di kelasnya utk saat ini.

  3. Headlamp kurang nunduk sih..
    Dan bagian buritan agak terlalu panjang IMHO, menurut ane akan lebih cakep kalau bagian plastik paling akhir dari buritan bandit 150 ini gag ada (bagian yg warna hijau di tipe warna putih dan hijau stabilo), jadi stop lamp posisi nya di bawah jok persis, jadi terlihat lebih proporsional dan minimalis…
    Akan di jual berapa mas Vand? kalau bisa minim profit aja nih motor, yg ptg andelin quantitas jualan,, biar jadi budget bike nya Suzy indo dengan performa tetap buas..

  4. Gada aura banditnya sama sekali ???
    Beda banget dengan desain klan bandit yang everlasting

    Mending piara thunder 250 daripada bandot 150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here