Yamaha Bolt dan Yamaha SCR950, Kalau Dijual PT YIMM Sih Laku Keras!

7

Sobat MMBlog sekalian, Indonesia bisa dibilang punya pasar motor retro/cruiser yang udah mapan. Honda Rebel 500, bisa dibilang sebagai varian retro dari Honda yang mendulang sukses. Ya memang sih, harganya relatif terjangkau untuk motor di atas 500 CC, under150 Jutaan. Nah, MMBlog melihat, Yamaha sebenernya punya dua jagoan di segmen ini, malahan ini motor punya aura dan eksotisme tersendiri. Motor itu adalah Yamaha Bolt dan Yamaha SCR950!

Yamaha Bolt dan Yamaha SCR950 adalah motor retro dari Yamaha yang autentik jadul dan retronya. Kedua motor, punya basis mesin yang serupa, tapi dikemas dalam kemasan yang berbeda. Yamaha Bolt, adalah cruiser bobber murni, layaknya Honda Rebel. Sedangkan Yamaha SCR950 adalah motor scrambler yang eksotis. Keduanya, menggunakan mesin V-Twin! Ini yang super!

MMBlog sendiri udah pernah melihat secara langsung Yamaha Bolt yang dijual sama Probike. Motor ini dijual dengan harga yang lumayan, entah lumayan tinggi apa lumayan murah, yang jelas hampir sentuh 300 jutaan. Hmm, buat motor dengan model serta kualitas kayak begini sih, harga hampir 300 juta bisa dibilang masih punya value, apalagi, ini motor emang genuine.

Hmm, kalau emang serius, monggo lah, YIMM masukin dua motor ini, PLUS Yamaha XSR900 dan Yamaha XSR700! Udah deh, langsung jadi jagoan di motor retro! Mau jual motor retro 150 atau 250 CC? Kalau udah ada “biang”-nya, pasti jadi lebih gampang! Gimana Sob? keren dan gagah banget ya Yamaha Bolt dan Yamaha SCR950! Sedaaap! Kapan yah bisa test ride, huehehehe. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

7 COMMENTS

  1. Comment:
    coba produksi disini pakai mesin scorpio atau byson yg injeksi.
    motor nyaman ,tampang jadul mesin udah lumayan baru, harga bersaing.
    yakin ini bisa menambah market share YIMM,
    jangan cuma yg cc gede, sasar juga pasar kelas bawah nya
    ayo yamaha
    ngarep……

  2. gak mungkin bwang, segmented banget pasarnya. Kalo kawasaki mungkin mau.
    Kalo Yamaha atau Honda kayanya gak mungkin, sekarang mereka ngejar volume, karena pabrik sudah dibikin dimari. Mau gak mau volume digenjot biar utilisasi dan efisiensi pabrik jalan.
    Kalo moge ya paling deket harusnya moge dengan mesin yang akan dibuat di salah satu plant yamaha itu lohhhhhh bwaaaanngg…

  3. XSR 250 sih paling gampang kalo Yamaha mau serius, desain tinggal ambil kakaknya, basic pakai MT25. Lumayan dari pada penjualan MT25 yang gitu2 aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here