Wacana Plat Nomor Jadi Putih, Gimana Kalau Sekalian Pelat Nopol Depan Diilangin Aja?

19

Sobat MMBlog sekalian, di beberapa media online dan di beberapa artikel temen-temen blogger, temen-temen pasti udah membaca informasi atau berita mengenai Wacana pemerintah yang ingin mengubah warna dasar pelat nomer yang tadinya hitam, akan menjadi putih, untuk keperluan dan kemudahan dalam pelaksanaan tilang elektronik. Nah, aji mumpung, gimana kalau sekalian diapus aja tuh pelat nomor depan?

MMBlog kurang tahu juga sih sebenernya gimana tindak dan proses dari Tilang Elektronik. Diberitakan kalau tilang elektronik, melibatkan kamera sebagai alat bantu/alat bukti untuk menangkap pelanggar dengan men-scan pelat nomor. Kalau pelatnya hitam agak susah ketangkap kamera, tapi kalau dasarnya putih kayak pelat mobil kedutaan, lebih mudah. Belum tahu juga, yang ditangkep kamera ini, pelat depan, apa pelat belakang?

Kalau pelat depan, ya makin-makin dah tuh supremasi hukum di jalanan perihal pelat depan 😆 . kalau enggak ada, mungkin bener-bener di SIKAT 😆 .

Tapi kalau kamera nangkepnya malah pelat belakang, nah, sekalian aja pelat depan dikosongin pak. Ribet dan malah kurang safety euy, kalau terbang terus nyabet leher kan ngilu, pernah ada tuh videonya, serem pak 😥 . atau kalau di motor fairing, atau yang ada fairing/ windshieldnya, kasih lah opsi stiker kek, yang warna putih juga enggak apa-apa, asal jangan pelat, ngilu!

Ya, ini semua masih dalam proses FGD sih, masih di masak sampe mateng, walau matengnya enggak tau kapan, toh SIM C, C1, C2 masih belum kedengeran gaungnya kok. kalau udah, pasti MMBlog udah ganti SIM C2, kalau kena razia pas naek Mas Moel juga keluarin SIM C sekarang fine-fine aja. Gimana Sob? ada tambahan opini? Semoga berguna yah!

19 COMMENTS

  1. Untuk hemat anggaran ganti pakai stiker model kir saja, baik depan maupun belakang.
    Kalau masih butuh duit lagi, tiap tahun wajib ganti stiker kayak kir.

  2. Aduh malah bilang sim C aman naek moge. Gawat ??
    Plat depan si malah guna bgt klo mnrt ane.
    Soalnya makin marak pencurian burung dll, dan yg tertangkap cctv pasti depan dulu.
    ?

  3. Urusan plat ini urusan duit sih xixi. maling platnom dpn dicopot dpt dia. Yg berwenang bikin plat baru jg dpt duit. AMbil tengahnya aja hahaha

  4. Nah bagaimana klo pas di scan platnya trus kena tilang, sementara itu motor bukan miliknya (pinjam motor kakak, bapak, atau teman) yg kena lgsg stnk ya, bukam SIM

  5. depan pake stiker usul yg masuk akal mas Vandra.
    Tapi kalo motornya model bebek jadul atau model honda CB lampu bulat, stikernya mau ditempel dimana ya?
    Kalo ada windshield kaya motor fairing atau skuter2 si gampang ditempelnya. thx.

    • atau d cetak dengan barcode agar cctv bisa menampilkan data2 pengemudi dengan scan barcode jika terjadi pelanggaran lalu lintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here