Suzuki Burgman Street 125, Mini Maxy Scooter, Udah Bisa Selonjoran, Gimana Kalau Jadi Matik 125 CC Suzuki Indonesia?

11

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki India, beberapa hari yang lalu, secara resmi telah melaunching Suzuki Burgman Street 125. Mini Maxi Scooter (gimana sih, mini tapi maxi πŸ˜† ) ini dijual dengan harga yang relatif murah (belasan juta kalau di kurs-in di marih), dan langsung mendapatkan sambutan positif di negeri Bollywood sana. Suzuki Burgman Street 125 ternyata punya mesin yang setali tiga uang dengan mesin Suzuki Access 125 yang unitnya pernah di bawa PT SIS ke Jakarta Fair 2018. Hmm, tarikan smooth, itu yang jadi ciri khasnya.

Suzuki Burgman Street 125 punya beberapa fitur menarik kayak LED Headlight dan position lamp, speedometer yang multifungsi, ada windshield di depan, area dek kaki yang lega (bisa selonjoran pake banget), Combined Brake, Stop Lamp LED yang futuristik, cantolan double di body motor, bagasi gede muat helm, power socket supplay buat ngecas-ngecas, dan Suzuki Easy Start System. Bisa dibilang, fiturnya udah lumayan kaya nih Suzuki Burgman Street 125.

Hal menarik di Suzuki Burgman Street 125 menurut MMBlog yang bisa jadi strong point motor ini dilirik adalah dek yang rata, tapi motor ini bisa selonjoran. Mendapatkan foto dari bikesmedia.in disitu bisa dilihat ada rider yang selonjorannya lumayan pol. Melihat dimensi orangnya sih, orang India biasanya gede-gede dan tinggi, tapi masih bisa selonjoran tuh, hmm, kalau dipakai oleh orang Indonesia sih kayaknya bisa lebih nyaman lagi.

Selonjoran sambil naro tas di depan? Ini kuncinya πŸ˜† .

Secara desain emang debatable, tapi operasi bagian kaki-kaki dan konversi rem tromol di belakang menjadi disc brake adalah sebuah hutang yang harus dilunasi secepatnya! Kalau enggak, bisa gawat πŸ˜† . MMBlog juga melihat peluang, dengan ketiadaan matik 125 CC dari Suzuki, terus Suzuki Indonesia berani membawa dan mendandani Suzuki Burgman Street 125, maka ini adalah langkah positif untuk kejayaan Maxi Scooter Suzuki ke depannya.

Untuk pahe ada Suzuki Burgman Street 125, untuk yang highspec ada yang CC-nya lebih besar, NAH! Gimana Sob? menarik? Semoga berguna yah!

11 COMMENTS

  1. pake nama burgman tp bukan maxi scooter, desain nya lumayan kok sbnrnya cuma velg nya aja yg kekecilan,.. diposisikan jadi lawan vario 125 sepertinya bisa nih..
    tp kabarnya ini masih karburator ya blm FI?

  2. mau dijejelin fitur seabreg2 juga kl desainnya kek gitu tetep bikin sakit mata :D. what made for india stays in india. dont pls. bahkan dibanding adiknya si nex2 jauuh keren nex2. antiklimaks abis liat nex2 terus liat ini

  3. Masuk sini cukup ganti ring 13 depan belakang udah cukup banget ga perlu disk brake belakang tp harganya harus sedikit di bawah lexi sama v125

  4. Kurang cakep.
    Bagian roda mesti di upgrade.
    kalo seperti ini jadi terlihat minibike.
    minibike berarti bukan buat operasional, cuma hobby…jualan bakalan dikit doang.

  5. Mending jangan klo kata gue mah. Kurang nampol, orng sini mah klo produk suzi klo desain gk nampol gk akan dibeli. Liat gsx-s 150? Naah.. mending suzi liat dlu bandit gmn respon pasarnya. Trus pelajari, baru facelift dan keluarin. Jgn sampe gsx-s 150 keulang deh, kasian costnya

  6. Soal desain memang suzuki bgt, sebenarnya masuk selera dimari. PCX yg hampir gundul aja laris. Bandrol 17jtan 125 cc, pake kaki address pun masih worth. Siap nabung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here