Supermoto 250 CC Up Terjangkau dan Rasional, Suzuki DRZ400SM!

3

Sobat MMBlog sekalian, supermoto bisa dikatakan sebagai motor serba bisa. Untuk riding harian jadi, untuk touring asik, untuk nongkrong keren, untuk ngetrack juga mumpuni. Saat ini, supermoto pabrikan yang hadir di tanah air, praktis cuman Kawasaki D-Tracker X 250, belum ada lagi supermoto pabrikan lain. Nah, sebenernya ada unit langka supermoto pabrikan Sob, pernah dijual resmi, dan CC-nya gede! Motor itu adalah Suzuki DRZ400SM!

Suzuki DRZ400SM pernah dijual resmi oleh PT SIS pada tahun 2008 ketika PT SIS bareng-bareng mengeluarkan moge-moge mereka macam Suzuki GSR600, Hayabusa, B-King, dan Skywave 250. dulu sih yah, dijual dengan harga 125 juta rupiah yang saat itu, motor untuk harga segitu di cap lumayan tinggi harganya. Tapi tetep sih, unit ini laku terjual alias ludes!

nah, melihat sisa-sisa jejaknya, unit seken dari Suzuki DRZ400SM ternyata memang eksis, ada yang jual. Beberapa dijual tanpa surat, beberapa lagi dijual dengan surat resmi Indomobil. Harganya pun bervariasi, mulai dari 50 jutaan, hingga 80 jutaan yang bersurat resmi pastinya yah. Beberapa kali MMBlog lihat iklannya, wah mayan banget nih buat temen-temen yang pengen tampil beda dengan motor langka tapi gagah!

Ngomongin mesin, Suzuki DRZ400SM punya mesin 400 CC, satu silinder, DOHC, Karburator, Radiator yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 39 daya kuda. Yang asyik torsinya 34,7 NM. Ngomongin top speed, ternyata cukup lumayan untuk motor 400 CC satu silinder, bisa sampai 180 km/jam lebih loh! MMBlog sendiri emang belum pernah jajal, tapi menurut senior supermoto rider, Pas Sis, motor ini bisa lari 120 km/jam tanpa mikir, stabil, anteng, dan nyaman! Motor juga tahan banting, siap diajak kesana kemari tanpa harus kuatir overheat atau masalah-masalah lainnya. Ya kalau nemu unit seken yang masih mantap kondisinya, harta karun lah

Gimanapun juga, ini emang supermoto pabrikan, bukan motor trial atau enduro yang dimodif supermoto Sob. Semuanya udah dirancang dengan presisi dan rapih! Nah, mayan kan ada tambahan opsi lagi buat temen-temen yang lagi ngidam supermoto non-mainstream, Suzuki DRZ400SM!

3 COMMENTS

  1. Motor impian 😥.
    Andai aja DR200 keluar..terus keluarin DRZ200 SM nya…pasti mantap nih.
    Tapi knp ya kayanya Suzuki geraknya aga lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here