Review Harian Triumph Bonneville T100, Si  Tampan Yang Menenangkan

22
gagah, tampan, dewasa, mapan, dan pemberani, yang penting, tunjukin dong rasa lo!

Sobat MMBlog sekalian, seperti janji MMBlog, MMBlog akan mencoba bercerita mengenai pengalaman MMBlog riding dengan menggunakan Triumph Boneville T100 milik Sahabat/Senior pembaca MMBlog Om D yang baik banget. Motor ganteng ini, adalah motor yang bisa membawa ketenangan bagi ridernya. Motor yang jauh dari tensi tinggi. Motor yang bisa ngajarin ridernya untuk bagaimana tenang, santun, dewasa, dan berwibawa di jalan.

Triumph Bonnevile T100 adalah motor dengan tampang lawas klasik, tapi punya fitur, dan teknologi kekinian yang canggih. Tampilan boleh lawas, tapi riding quality dan feel-nya, sama sekali enggak mencerminkan motor tua atau motor jadul! Ini motor sama sekali enggak ada istilahnya getaran, malah lebih geter Honda Win yang CC nya sepersembilannya 😆 . Mau idle, mau digeber, motor tetap tenang dan konsisten, luar biasa. MMBlog rasa, motor ini punya engine mounting yang amat sangat bagus! Bisa ngeredam dentuman mesin dua silinder engkel 900 CC kayak gitu euy.

Suara knalpotpun berkarakter dan humanis kayak mesin V-Twin! Cool!

Oia, ngomongin teknologi, ini motor udah menggunakan Throttle By Wire loh, sumpah enteng banget pelintiran gasnya! Jauh lebih enteng dari Honda CBR250RR! Rem sudah ABS depan belakang. Kopling lebih empuk dari kopling Supra XX, karena udah menggunakan Assist & Slipper Clutch! Emang motor sport doang yang bisa? Motor klasik dipasangin beginian juga menarik dan tambah mantap! Gak percuma dah bikinan Inggris, hmm.

gantengnye khan maen yee

Makanya MMBlog bilang, ini motor, kalau temen-temen pakai, bakalan bikin hati dan jiwa tenang! Kebut-kebutan? Ngapain? Lebih enak nikmatin deru knalpot dan riding experiencenya yang “awesome” itu. Tampilannya yang berwibawa, bukan cuman jadi artis lampu merah aja, bikers lainpun suka nyapa “Pak, motor inggris ya?”, wiihh, emang pesona dan auranya enggak main-main! Ini motor kayak punya emosi, punya soul aka jiwa, dan kemapanan yang bisa ngajarin ridernya kalau:”Riding itu bukan hanya perkara melaju cepat, bukan hanya soal narik ulur kopling serta sinkronisasi dengan putaran throttle. Bukan juga cuman perkara siplisitas roda dua yang mumpuni diajak kerja keras. Riding itu perkara nikmat, belajar santun dijalan, menyatukan ruh serta jiwa rider dan motornya agar bersinergi dengan utuh sehingga tercipta pengalaman berkendara yang luar biasa”

Wuih, lebay banget gak tuh? Wkwkwkwk, gak percaya? Jajal aje sono ini motor Sob. Yakin dah, enaknya keterlaluan! Yang penting, ini motor bisa nunjukin, sebenernya gimana sih rasa lo! haseeek!

22 COMMENTS

  1. Kalau diibaratkan seorang manusia, motor ini ibarat seorang suhu yang selalu bisa mengajarkan ketenangan dan kebijakan hidup. Motor yang seakan melindungi jiwa dan emosi.

  2. Mas Vandra, suspensi gmn? serasa naik sedan kah?
    Bayar STNK setaunnya brp ya?
    Sama panas mesinnya dgn ninja 250FI lbh panas mana?
    Thx.

    • Untuk variabel riding bakalan saya ulas di artikel terpisah mas. Artikel ini ngebahas secara emosional. Perkara artikel pajak, nanti saya bikin deh artikel khusus pajak moge2 di Indonesia. Panas mesin beda lokasi mas dibanding ninja, hawanya mirip2 lah

  3. mirip ama DOHC sebelah yak, ada soul nya ketika mengendarai, yaitu ketika di salip SOHC sekelas verza dipuataran mesin atas… bikin hati malu dan mau nangis, kok DOHC begini amad, ama SOHC sekelas verza aja keok.

    #DOHCGakGuna

  4. ok, thx. sy pernah nyoba estrella 250, py temen abis dipake semarang kudus, dan ga tahan sy panas mesinnya, lokasi mesin deket betis, masih adem ninja sy kemana2 mas. nyerah sy panasnya estrella 250.

  5. mirip ama DOHC sebelah yak, ada soul nya ketika mengendarai, yaitu ketika di salip SOHC sekelas verza dipuataran mesin atas… bikin hati malu dan mau nangis, kok DOHC begini amad, ama SOHC sekelas verza aja keok.

    #DOHCGakGuna

  6. “gagah, tampan, dewasa, mapan, dan pemberani, yang penting, tunjukin dong rasa lo!” ooh ini motornya kan maksudnya bukan ridernya 😀 hehehe piss bang

  7. Tambah sedikt om Vandra

    ngomongin teknologi, ini motor udah menggunakan Throttle By Wire loh, sumpah enteng banget pelintiran gasnya! Jauh lebih enteng dari Honda CBR250RR! Rem sudah ABS depan belakang. Kopling lebih empuk dari kopling Supra XX, karena udah menggunakan Assist & Slipper Clutch! Emang motor sport doang yang bisa?

    Ada traction control juga tuh kayaknya … hehe

    • Jangan bandingin sama RE om, bahkan dibandingkan sama Vixion, CB, motor terhalus AHM, YIMM, SIS, KMI pun masih lebih alus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here