Punya Sebuah Sepeda Motor, Biasanya Untuk Berapa Lama Sob?

18

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog sempat chit chat dengan Om D, rider yang udah berpengalaman dengan segudang waktu dan jarak ia berkendara dengan berbagai macam motor yang berbeda-beda karakternya. Memiliki sepeda motor, biasanya memang ada waktunya, ya selain emang pengen naik kelas, bosan, biasanya emang ganti motor baik itu naik kelas atau ganti model/tipe akan membuat kedewasaan berkendara nambah, Om D, biasanya riding dengan motor miliknya untuk waktu 2 tahun tapi Vulcannya lumayan lama ia pakai, 3 tahun lebih dan romannya bakalan lebih lama karena cocok, kalau temen-temen berapa lama biasanya?

MMBlog pribadi, adalah rider yang demen berlama-lama kalau punya motor. Kalau untuk moge, ya jelas, mayan euy kalau mau ganti, wkwkwk, tapi sebenernya sih bisa aja ganti dengan model atau tahun yang setara, karena biasanya harganya juga enggak beda jauh juga. Tapi MMBlog, biasanya kalau itu motor udah pegangan, ya jarang dilepas. Motor yang udah dilepas kayak Eliminator, Scoopy, dan Kawasaki ER6n, umurnya rata-rata diatas 3-4 tahun. Thunder gak dilepas karena ini motor sejarahnya udah terlalu banyak menemani hari-hari MMBlog.

Honda Win baru 2 tahun, Suzuki GSX-S150 baru satu tahun, Hayate baru 4 bulan, Mas Moel udah setahun, memang belum pada masuk kriteria untuk di ganti motornya Sob. Abang Gilakunter juga lama-lama tuh kalau punya motor, hmm. CBR600 nya aja udah 9 tahun kilometer udah tembus 50 ribu km, mantaap!

Nah, kalau temen-temen gimana nih? biasanya pakai motor untuk berapa lama? Untuk moge ataupun motor yang lebih umum, bisa diceritain nih Sob. oke deh, selamat olahraga jempol di kolom komentar yah! kalau temen MMBlog ada loh yang punya motor cuman buat 3 hari, malah ada yang cuman sehari, beli sekarang, besok udah dijual, wkwkwkwk. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

18 COMMENTS

  1. Karena pas2an dan males kredit motor serta mawas diri :v, motor scoopy ane udh 6 tahunan dan verza ane baru setahunan.

    Ane sih pengen 2 silinder naked (bekas aja), itu juga kalo emang ane udh sanggup rawat dan bayar pajaknya, jadi selama itu verza ane pake terus selama mungkin, tapi buat scoopy rencananya mo dipensiunin, tapi blom tau apakah beli matic lagi atau sampe tuh scoopy ganti v belt keduanya :v

  2. Meggy 13 THN msh dipake.
    Karion 6 THN.
    Ya tergantung duit sih…kalo banyak duitnya Gonta ganti ga masalah.
    Hahahaha…

  3. Masih ada:

    Jia Ling JL-100 tahun 2000
    Kawasaki Kaze tahun 2003
    Yamaha Scorpio tahun 2006
    Yamaha Vixion tahun 2011
    Honda Vario 125 ISS tahun 2013

  4. masih ada di rumah, tornado GS 110 1995, Shogun FL 125 SP 2010, Address 110 2018. Belum ada niat untuk dijual, masih pada enak dipakenya. InsyaAllah pake semua sampai puass.

  5. shogun 110 seken kepakai 2012 sampai sekarang…
    suprafit 2004 sampai sekarang..
    revo fi 2016 sampai sekarang..
    pengen sih naek kelas ke motor batangan 150cc, tp belum terjangkau..hi.hi..

  6. Ane revo fit fi tahun 2018 pengen ane buang kelaut ,mesinya kasar .
    Mang sih ane dah tau waktu nyoba pnya sodara ,tmn dll .ane pkir mereka yg kurang rawat gak taunya sebulan pake mang jd gitu suara mesinya .
    Layak recall kah ??

  7. HondaStar uda 22th, dan bakal ampe tua haha. Vario 1st dan edisi ke2 bakal luama jg nih. yg ptg nyaman empuk kelar.

  8. Punya ane vega zr 2011 udah nemenin sejak smp kelas 3 suka duka saya
    Punya bapak rx king 1994 udah nemenin bapak sama ibu saya pacaran, nemenin bapak saya balapan liar dll, sampe sekarang masih sehat walafiat Ekekeke

  9. Alhamdulillah ane zx130 udah 12thn masih dipake . barang langka & udah ngga ada lagi pabrikan yang bisa buat moped/cub pake bagasi luas di bagian underseat nya

  10. Motor ane yg paling lama adalah jupiter burhan. Beli baru di tahun 2007. Setelah itu piksen tahun 2010. Vario tahun 2014. Cbr baru setahun. Beat belum genap setahun. Ini baru miara scoopy sebulan ini.

    Berapa lama miara motor ya tergantung nilai sejarahnya sih. Jupiter burhan adalah contohnya. Ini motor pertama yg ane beli cash dalam keadaan baru, penuh kenangan juga akan tahun tahun pertama ane punya anak, kalo sore ane pakai keliling kampung sama anak ane yg waktu itu masih kecil. Nilai historisnya tinggi bagi ane, jadi gak bakal ane jual, hahahahaa..

  11. Dulu pertama make Jupiter MX pas awal keluar 2006 , terus ganti Vario 2008, ganti lagi Supra 2009, abis itu ganti nmax 2015, Vixion sebentaran sekitar 6 bulan, stelah itu 2016 ganti ninin RR , karena capek yaudah mau ganti matic lagi wkwk
    Nunggu aerox Bumblebee 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here