Honda Akan Bikin Honda Rebel 1000? Wah Ini!

5

Sobat MMBlog sekalian, Honda Rebel 500 aka Honda CMX500, bisa dibilang sebagai motor yang sukses di pasaran. Bermain di liga yang berbeda dengan Kawasaki Vulcan, apalagi dengan Harley-Davidson, Honda Rebel 500 punya daya tarik dari segi gaya yang dibalut dengan tingkat fungsionalitas tinggi. Nah, ada rumor dan isu yang berkembang, bahwasannya Honda akan membuat Honda Rebel 1000! Wuih!

Bersumber dari Young Machine, dikabarkan, Honda sudah membuat paten untuk varian retro anyarnya ini. Perkara mesin, diduga akan menggunakan mesin Honda Africa Twin, sebuah mesin 1000 CC, dua silinder segaris, tapi punya firing order 270 derajat yang akan menghasilkan suara khas motor-motor cruiser V-Twin! Nah, kalau begini, dijamin, ini malah akan bisa bikin varian Honda CTX series mati kutu (CTX Series itu cruiser nanggung, klasik kagak, roadster juga kagak, menang matik doang).

Tampaknya, Honda tahu betul bagaimana mengoptimalkan mesin-mesin anyar mereka Sob. begitu ada peluang ya sikat! Gak usah lama, gak usah bertele-tele, kalau ada kesempatan, pasar, ya pasti dibikin, ya memang sih, Sumber Daya Honda Motor luar biasa. Tapi, Rebel 1000 ini emang lumayan menarik sih kalau ada. Segmennya jelas, pengguna Harley yang butuh motor untuk lucu-lucuan, tapi enggak malu-maluin, gimanapun juga Rebel 1000, ya CC-nya tetep aja 1000!

Nah, kita pantau aja bareng-bareng Sob. mudah-mudahan, setelah Honda Rebel 1000, AHM juga latah ikut memproduksi Honda Rebel 250R, yang menggunakan mesin Honda CBR250RR! Wah, dari pernyataan temen-temen sih, bakalan banyak banget yang inden ini motor! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

5 COMMENTS

    • persis bro, kayak tagline honda (ahm) one heart, satu hati raih mimpi. kita tunggu aja realisasinya

    • klo mesin current CBR itu mesin performa klo mw detune sayang resources mending pake mesin Tiger 200cc yg dibalance ulang biar gak terlalu getar. klo mw pake mesin inline twin bisa pake mesin Old CB Twin atau VTwin sekalian tp klo VTwin pasti mahal amir…

  1. bikin pake mesin tiger 200cc yg di rebalance ulang biar gak geter2… jual harga 30jt an… Bisa jadi alternatif yg bosen ama tampilan ANCB dan pengen naek kelas dr Verza/Megapro.

  2. Rebel 1000 klo pun ntar keluar paling yang beli kalangan sultan ajah
    Kenapa ga rebel 250 saja yang harganya mungkin lebih merakyat, saya rasa kemungkinan yg beli juga lebih banyak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here