Hero Xpulse 200, Adventure Tourer Keren! Bisa Jadi Inspirasi Modif Thunder 250 Nih!

4

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki Thunder, baik itu yang 250 ataupun yang 125, keduanya bisa dibilang, sekarang ini udah menjadi komoditas modif. Kedua motor ini selain karena emang udah agak ketinggalan zaman desainnya, plus, umurnya juga udah lumayan tua, jadinya pemilik motor ini demen untuk mengobrak-abrik tampilannya. Nah, di India sana, ada satu motor yang menarik dan bisa dijadikan inspirasi modif Thunder series, Hero Xpulse 200!

Hero Xpulse 200, adalah motor India yang secara tampilan, lumayan sedap dipandang mata. Motor ini terlihat, punya sasis dan garis desain yang mirip setali tiga uang dengan Suzuki Thunder. Terutama kalau temen-temen perhatikan bentuk tangki dan lekuk jok. Mirip banget sama Suzuki Thunder! Lampu depan, mengusung model lampu bulat tapi udah LED. Spakbor depan, menggunakan spakbor depan trail yang gagah, serta suspensi yang panjang sehingga memberikan kesan jangkung.

Perkara mesin, Hero Xpulse 200 punya mesin yang lumayan greget, 220 CC, 6 Speed, yang memang udah cukup banget diandalkan sebagai mesin touring di berbagai medan. Bertenaga, irit bahan bakar, mudah perawatan, dan pastinya tangguh! Tindak tanduk mesin, semuanya dapat dipantau oleh dashboard-nya yang udah full digital, mantaaap! Mesinpun terlindungi oleh pelat yang terpasang dibagian bawah, wuih!

Area belakang cukup menawan dengan tampilan ala ala motor adventure eropa yang minimalis tapi fungsional. Udah ada bracket sebagai default yang siap untuk dipasang box, dan lain sebagainya. Motor ini, udah menggunakan rem ABS sebagau perangkat standar, hmm, oke juga nih fiturnya yah Sob. knalpotnya pun ada di samping jok bagian belakang, bener-bener perpaduan motor trail dan tourer euy.

Nah, ketimbang Thundernya dimodif jadi caferacer melulu, gimana kalau dimodif jadi kayak gini? Kayaknya menarik dan gak kalah gagah nih! kalau menurut temen-temen gimana? Keren yah Hero Xpulse 200! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga menginspirasi yah!

4 COMMENTS

  1. mending verza laa drpd thunder, biarkan thunder tetep original. lampu depan verza udh bulet tinggal gnt monoshock aja. ama modif dikit performa. motor udh keren gagah tp performa malu2in ya percuma. ibaratnya body cem The Mountain gagah tp giliran main gulat takluk ama orang segede Rickson Gracie.

  2. Spakbor depan yg bagian dalam bagus tuh, bs melindungi mesin dari cipratan lumpur/air.

    KLX, CRF dan motor trail lain bisa dikasih spakbor dpn dobel kayak gitu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here