Email Pembaca : Suzuki Bandit 400 atau Honda CB400 Superfour? Wah, Menarik!

5

Sobat MMBlog sekalian, Bro Ilham, kemarin mengirim surel ke MMBlog. Isinya lugas, dan nanya ke MMBlog, mendingan ambil mana, Suzuki Bandit 400 atau Honda CB400SF? Weleh, dua motor ini emang banyak dipasaran, di situs jual beli online juga ngamprah unitnya euy. Nah, oke deh, MMBlog coba jawab pertanyaan Bro Ilham pelan-pelan yah, haseek. Simak terus masbro.

MMBlog coba urai permotor aja ya:

Honda CB400SF

Motor Honda yang amat sangat legendaris dan life time-nya panjaaang! Sampai saat ini, motor ini masih terus diproduksi di Jepang! Pastinya, dijual juga di Jepang dan beberapa negara ASIA lainnya, kecuali Indonesia, wkwkwkwk. Motor ini punya dimensi yang dibilang kecil enggak, dibilang gede juga enggak, dibanding Bandit 400, masih lebih gede dan lebih lebar ini, keliatan bongsor aja gitu Sob.

Honda CB400, punya tenaga yang linear, power delivery yang smooth kayak bumbu somay (tenggiri, bukan sapu-sapu), handling yang nurut, suara yang merdu, mesin yang halus, dan riding experience yang perfect dan standar. MMBlog udah pernah jajal ini motor, tahun tua padahal, tapi tetep aja enaaaak! Motor ini punya ketersediaan part yang melimpah di tanah air, subtitusi partnya pun banyak. Wajar, populasinya juga bejibun euy, jadi jangan kuatir sama part dah.

Varian pun banyak, ada yang masih pakai karbu, ada juga yang udah injeksi. Ada yang V-Tech 1, 2, 3, dst dst, intinya banyak variannya Sob. yang pakai half-fairing juga ada dijual. Harganya? Lumayan, trend dan pamor motor ini naik drastis! Harganya minimal 50 juta, hingga 75 juta, surat-surat? Surat CINTA ajah! Tapi bukan untuk starla yaaa πŸ˜† . buat yang demen motor jinak, gak ngasih tantangan, tampilan wajar, suara adem, tapi harga mayan tinggi, ini motor OKE!

ini tautannya kalau mau baca review MMBlog.

Test ride dan review Honda CB400 Superfour, Gak Bikin Jatuh Cinta, Tapi Bikin Jatuh Hati

Suzuki Bandit 400

ini bandit 1250 yah, wkwkwk

Suzuki Bandit 400 adalah Legenda Suzuki yang nama dan eksistensi udah mengakar kuat di Indonesia. Terkenal karena akselerasi gilanya, suara empat silinder yang β€œberbeda” dengan empat silinder lain dan khas, serta tampilan yang nyeleneh, membuat Suzuki Bandit 400 punya penggemar setia.

Perkara sparepart, memang agak gampang-gampang susah yah. ya kayak Thunder 250 lah, di bengkel spesialisnya sih buanyaaak! Ya temen-temen kudu sering nyari informasi atau ikut forum Bandit 400 agar tahu menahu tentang seluk-beluk motor ini. Unit yang beredar, kebanyakan udah pada berumur, makanya bakalan ngasih beberapa tantangan nih, gak kayak CB400.

Varian, enggak banyak Sob. paling ada bandit 400 biasa dan bandit 400 VC yang tampil lebih moderen dengan dual disc brake, serta setang clip-on. Khas Suzuki tua, biasanya kelistrikan lumayan menjadi momok, kudu ketemu sang ahlinya masbro. Koh Welly bisa juga tuh megang bandit, ngerestori juga bisa sepertinya, soalnya beliau pernah punya.

Tenaga? Lebih kuat dan lebih liar Bandit ketimbang CB, yang jelas ya kudu sehat dulu motornya Sob.

Nah, gimana? Ada yang mau nambahin lagi gak? Intinya sih, Kalau CB400 itu buat yang demen praktisnya, tapi kalau yang passion, seneng tantangan, seneng motor unik, Bandit 400 bisa jadi pilihan.

Oke deh, semoga berguna yah! kalau temen-temen ada yang mau nambahin, silahkan loh Sob!

5 COMMENTS

  1. Saya pernah ngurus bandit, yg bikin mumet ya itu kelistrikannya. Aduh biung deh pokoknya. Apalagi kiproknya….. Butuh perjuangan ekstra dan bukan untuk biker cengeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here