Cafe Racer 6 Silinder Honda Bakal Direborn? CBX1200? NGERI!

3

Sobat MMBlog sekalian, di zaman sekarang ini, jujur, MMBlog udah pesimis sama motor dengan mesin-mesin unik dan superior akan hadir lagi kayak motor zaman dulu. 250 CC empat silinder, 125 CC V-Twin, 6 Silinder Engine, hmm, kayaknya Cuma di segelintir motor yang bener-bener segmented. Nah, Honda, memberikan angin segar kepada motorcycle enthusias dengan memperlihatkan paten motor 6 silinder caferacer mereka Sob!

Gokil, asli gokil! Disaat motor retro kembali naik daun, Honda ingin menunjukkan superioritasnya dengan memberikan opsi motor retro berperforma tinggi. Dulu tahun 80-an, Honda pernah membuat Honda CBX1300, motor 6 silinder 1300 CC. Nah, motor ini bisa jadi penerusnya di era moderen sekarang ini. Terlihat, mesinnya bener-bener menawan dan brutal! Ada 6 header knalpot yang meliuk, 3 ke kiri, dan 3 ke kanan, luar biasa, bahkan muffler motor inipun ada 6! Tampaknya, Honda ingin memberikan independensi terhadap individu silindernya, mantap!

Mesin juga kelihatan didesain ada fin atau sirip-siripnya Sob. pun begitu, pasti ada radiatornya nih, kalau enggak, gak ada ceritanya motor ini bisa lulus regulasi Euro 4.

Model juga caferacer banget, hmm, bener-bener segmented, tapi shocking ini motor Sob. suspensi depan menggunakan suspensi upside-down, dengan kaliper rem yang menggunakan kaliper rem radial. Intinya sih total banget ini motor, entah bakalan bener-bener diproduksi massal atau dibikin kayak RC213VS yang di kuotakan, yang jelas, motor ini siap menyapa bikers di beberapa tahun mendatang. Suaranya ituloh, motor 6 silinder gini, yang lawasnya aja udah kayak mobil F1, byuuhh. Oke deh, kita pantau bareng-bareng aja yah Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

3 COMMENTS

  1. Gila… beneran bikin gila penggemar cafe racer gila kalau ini motor gila bener” di luncurin..! Gilaaaaa……

  2. Bang! itukan 6 silinder terus knalpotnya juga 6 biji (asumsinya 1 silinder 1 knalpot) lah terus suara mesinnya kaya suara 6 motor mesin 1 silinder gak ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here