Yamaha R1 20th Anniversary, Romantisme Masa Lalu Emang Indah!

0

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog selalu demen kalau ngebahas mengenai livery motor. Nah, pada tanggal 16 Juni 2018 lalu, Yamaha Factory Racing secara resmi mengumumkan kalau mereka tetep konsisten hadir di ajang balap Suzuka 8 Hours dengan Yamaha R1 yang berlivery 20th Anniversary Special Edition! Pantesan, agak-agak klasik gitu tulisan “R1” dan “YZF”-nya Sob.

Secara spek, MMBlog gak bakalan ngomong panjang lebar, bukan ahli balap euy 😆 . tapi disini, MMBlog mau ngomentarin livery Yamaha R1 20th Anniversary ini Sob. bisa dibilang livery ini bener-bener unik, klasik, dan ikonik. Kelasnya ya hampir samalah kayak livery first edition Suzuki GSX-R750 pas tahun 1985, malah yang livery Yamaha R1 20th Anniversary ini MMBlog bilang lebih kontras dan “Indonesia” banget.

Kontras karena menggunakan warna merah putih yang komposisinya rata di body motor, beda sama abarth yang lebih banyak putihnya dan merahnya hanya segaris. Banyaknya sponsor yang nempel juga gak bikin motor terlihat alay, malah sebaliknya, makin racy! Belum lagi tulisan YZF dan R1-nya itu lho, font-nya kuno ala-ala grafity kanji jepang gitu, unik!

Sebenernya ada yang disayangkan, motor ini hanya digunakan di ajang balapan doang, harusnya sih dibikin massal aja, jadi lebih membumi! Hmm, sebenernya juga bisa nih jadi panduan warna buat Yamaha R25 atau Yamaha R15, secara emang romantisme masa lalu, selalu lebih indah! Nih MMBlog kasih lihat Yamaha R1 1998 alias Yamaha R1 yang ada dua puluh tahun yang lalu.

Gimana Sob? keren-keren jadul klasik gitu yak. Mantaaapp! Oke deh, semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here