Review Klakson Autovision di Thunder 250 dan Lampu LED Autovision di Suzuki SPIN 125, BEDA!

4

Sobat MMBlog sekalian, salah satu perangkat penting kelistrikan di sepeda motor adalah lampu depan dan klakson. Kedua perangkat ini, bisa dibilang punya peran penting dalam hal komunikasi antar pengguna jalan. lampu depan, sebagai alat penerangan, juga berfungsi sebagai kode kalau kita mau ngasih kabar ke pengendara lain dengan cara silent, sedangkan klakson, untuk yang lebih gregetnya lah, huehehe. Nah, temen-temen pasti tahu Autovision, yups, produsen part aftermarket ini juga punya pilihan lampu depan dan klakson yang menarik Sob.

Beberapa hari yang lalu, MMBlog akhirnya mengganti beberapa part di motor harian MMBlog dan babeh. Thunder 250, yang tadinya menggunakan klakson OEM Kawasaki ER6n, diganti klaksonnya menggunakan Klakson Autovision yang modelnya kayak keong. Masangnya sama sekali enggak susah, karena emang PnP, tinggal copot, terus pasang, Thunder 250 juga punya tempat klakson yang lega, jadi asli enggak ribet dah. Suaranya? Jadi lebih berwibawa, lebih ngebass, mantab! Untuk suaranya, silahkan temen-temen cek aja di akun IG MMBlog di bawah ini yah:

Sedangkan untuk lampu depan, Autovision memberikan opsi lampu depan model LED yang hemat daya dan terang benderang. Kebetulan, lampu motor yang harus diganti adalah lampu depan motor babeh, Suzuki Spin 125. Lagi dan lagi, proses pemasangan PnP, hasilnya? Lampu langsung jadi putih terang benderan, untuk riding malem jadi lebih terang dibandingkan bohlam lawasnya, hmm, udah gitu kok berasa jadi lebih stabil yah? kalau pake bohlam lampunya kedet-kedet kalau di rpm rendah. Kalau pake Autovision ini lebih stabil, anteng. Mau lihat sinarnya? Cek juga post IG MMBlog di bawah yah:

Pasang lampu HID Autovision di Suzuki Spin 125, terang benderang! #LED #Autovision

A post shared by Vandra Risky (@monkeymotoblog) on

Menarik banget, buat temen-temen yang pengen tampil beda, tentu part dari Autovision ini bisa dimasukin ke list belanja part aftermarket yang pastinya, harganya juga value banget Sob. gimana? Mau coba? Silahkan dah ke toko aksesoris terdekat di kota temen-temen. Untuk durabilitasnya, kudu dibuktikan lebih jauh nih, jujur, penasaran juga MMBlog masbro. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

4 COMMENTS

  1. om,itu harusnya kan klaksonnya ada dua supaya suaranya stereo seperti klakson mobil bmw kok cuma satu saya juga pernah beli yg model satu begitu hati2 aki cepat tekor kalo ngga pakai relay terus juga hati2 kabel body bisa kebakar kalo ngga kuat karena arusnya gede karena saya pernah ngalamin, makanya sempat trauma juga masang klakson begituan,tp sekarang saya beli dan sudah pasang merk denso modelnya keong dan stereo krn klaksonnya 2 dan sepaket dengan kabel dan relay kit jadi aman 🙂

    • Betoel om, klakson keong kudu pake relay lagi. Btw lednya tipe apa? Jauh deketnya kebalik gak? Yate ga ikut ganti? Sy pengen ganti autovision jg tp blm fix pake tipe yg mana hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here