Review Helm Caberg Hyper-X, Helm Modular Yang Mengerti Ridernya!

6

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya udah banyak temen-temen pembaca yang minta review mengenai helm yang sering banget MMBlog pakai pas test ride motor. Sebenernya lagi, ini helm gak cuman MMBlog pakai buat test ride doang Sob, harian juga MMBlog pakai helm ini. Awalnya agak sayang, dan pengen beli helm lokal open face yang kualitasnya juga udah bagus, tapi kok dipakainya enak banget, wkwkwk, jadinya ya kebablasan dah, bener-bener dipakai sebagai helm tempur harian ini Helm Caberg Hyper-X 😆 . oke deh, berikut review setelah MMBlog pakai selama kurang lebih hampir 2 tahun.

Helm ini, MMBlog beli di Juragan Helm ketika emang lagi diskon, harganya mayan euy 1,6 juta udah dapat helm import dengan berbagai value. Emang apaan aja? Ini helm modular dengan mode chin guard yang bisa dibongkar pasang. Jadi bisa open face, bisa half-face, bukan modular yang bisa diangkat doang area depannya, itu masih berat. Ini helm, visornya juga udah anti kabut, kalau riding malem, enggak ada kabutnya sama sekali, malah kacamata MMBlog yang kabutan jadinya, wkwkwk. belum lagi, ini helm juga mengerti ridernya, ada seat buat kacamata di area pelipis helm! Gagang kacamata bisa masuk dan ditaruh disitu dengan nyaman. helm juga relatif enteng, apalagi kalau dibikin open face, leher jauh dari kata pegal. Helm ini juga udah menggunakan double visor, jadi adem kalau siang, walaupun enggak item-item amat itu visornya. Sayang, untuk menggunakan double visornya, tangan kudu menjarah area atas helm, gak kayak helm lokal yang bisa difungsikan melalu tuas di samping helm.

Material helm bisa dibilang udah sangat baik. Kualitas eropa lah. Ventilasinya ada di atas helm. Apalagi ini helm juga modular kan? Adeeeem! Untuk pengikatnya, menggunakan mikrolock yang simpel tapi kuat. Helm juga ukurannya enggak gede. Oia, Helm Caberg Hyper-X adalah helm open face yang area depannya amat sangat memeluk pipi, jatuhnya ya mirip-mirip helm half-face juga sih, gencetannya di pipi. Kalau dipakai, pandangan bener-bener super luas! Cocok banget buat riding harian, atau touring yang mengharuskan kita melihat sekitar tanpa ada banyak aling-aling. di kepala juga busanya empuk, halus, terus cepet kering. MMBlog pakai Size M, dan emang pas dikepala, berjam-jam pakai, enggak pusing, enak dah.Helm ini udah MMBlog touring, test ride, dan harian. Sejauh ini belum ada indikasi busa helm akan jadi abon khas helm-helm Italia 😆 . agak sayang juga Sob kalau sampai jadi abon, helm ini enak banget dipakainya dan value. Palingan nanti kalau rusak, MMBlog repair aja kali ya? sejauh ini, helm yang bisa dibongkar pasang chin guardnya emang belum banyak. Ada Nolan N44, ada juga dari LS2, dan dari Zeus. Hmm, oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen tentang perhelman yah.

6 COMMENTS

  1. Masbro, dicat ulang aja…saya punya sama persis, dan barusan saya cat ulang, surprisingly, helm ini benar2 bisa dipretelin pernik2nya, sehingga kalau dicat ulang, hasilnya akan sangat rapi. Kalau belum pernah bongkar, masbro akan surprise dengan bagaimana CABERG kerennya dalam mendesain helm ini sehingga benar2 bisa di disassembly dengan baik untuk dicat ulang…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here