Motor 1000 CC Itu Berlebihan, Tapi Ngangenin!

3

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin moge kalau dipakai harian, memang bisa dibilang agak jarang ada unit yang bener-bener bisa digunakan pure harian. Praktikalitas moge jauhhhh banget dibandingin motor-motor matik sekarang yang pada canggih, nyaman, akomodatif, adem, serta irit. Seperti yang temen-temen tahu, beberapa bulan yang lalu, MMBlog sempat dipinjamkan oleh PT SIS sebuah motor impian MMBlog yakni Suzuki GSX-S1000F. Pas diajak harian sih bener-bener mubazir dan berlebihan tenaganya, tapi lama-kelamaan gak riding, kangen juga!

Hentakan motor 1000 CC high performance jelas enggak bisa ditandingin sama tenaga motor-motor 600 CC-an, jauuh Sob. 1000 CC punya daya tampol dan daya jengat yang entertaining. Power wheelie tentu dengan mudah bisa dilakukan asal tangan kanan berani bejek gas. MMBlog pribadi kagak bisa wheelie, tapi pernah setang motor berasa super ringan pas ngebetot gas Si Hiu Biru aka Suzuki GSX-S1000F. Ngomongin suara, juga sebenernya suara motor 1000 CC gak semelengking atau gak bisa teriak keras-keras kayak motor 600 CC, karena setting rpm-nya enggak setinggi motor 600 CC, tapi besetan tenaganya emang lain.

Hal ini yang bikin MMBlog kangen sama torsi dan akselerasi dari motor 1000 CC. Makanya, sempet terbersit, kayaknya emang kudu punya nih motor 1000 CC.

Superbike jelas enggak masuk entry motor MMBlog. Pilihan ya pastinya ke motor-motor nakedbike yang enggak banyak opsinya, wkwkwk. sregnya sih ke Suzuki GSX-S1000 series, tapi apa daya, motor ini gak dijual resmi sama PT SIS. Pilihan lain paling ke Honda CB1000R dan Yamaha FZ1 (ada yang jual tuh FZ1 Full Paper, tapi harganya mayaaan), kalau Sugomi desain lampunya terlalu kekinian, kurang demen ane masbro. Ngimpi dulu aah.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here