Mesin Tiga Silinder 850 CC Yamaha, Potensial Sebagai Mesin Supersport/Sport Touring Generasi Terbaru!

1

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini, di jalanan, MMBlog sering melihat banyak moge seliweran. Yaa wajar sih yaa, jalanan ibukota lagi enggak normal, alias lengang, kalau macet, itu baru normal, wkwkwk. beberapa kali, MMBlog melihat ada yang membawa Yamaha MT-09, hmm, jadi kangen juga sama torsi buas dan entertaint si MT beberapa bulan yang lalu karena emang unitnya sempat ngandang di kandang MMBlog. Nah, MMBlog sempat berimajinasi, mesin ini, selain punya torsi gila, sejatinya juga oke lho kalau dipasang di motor sport!

Malahan, kalau MMBlog bilang, supersport/superbike tiga silinder Yamaha bakalan sukses besar. Kenapa? Mengacu ke segmen unik ini, ada Suzuki GSX-R750 dan MV Agusta F3 800! Kubikasi nanggung, tapi motor luar biasa sambutannya!

Enggak ada yang salah sama Yamaha R6, apalagi yang paling baru. motor ini punya tampilan yang fresh dan juga riding aid/electronic yang mumpuni. Tapi, lagi dan lagi, 600 CC sekarang udah berasa kayak enggak musimnya, bukan zamannya. Rider butuh yang lebih dan lebih lagi, 850 CC tiga silinder Yamaha adalah senjata ampuh dan udah “megang” banget. Sekarang, mesin ini dipakai modular di tiga motor, Yamaha MT09 (Nakedbike/Roadster), Tracer 900 (Touring), XSR900 (Retro Muscle), oia, ada satu lagi, udah dipakai di Yamaha Niken yang roda tiga nih. Belum ada yang dipakai di superbike atau yaa, kalau mau lebih berasa rasional di sport touring lah!

Bikin motor full fairing, setang jepit upper yoke, desain keren khas Yamaha, jejelin mesin 850 CC tiga silinder ini, udah, monceeerrr! MMBlog lihat di Youtube, Yamaha MT-09 itu nguber 260 km/jam aja enggak terlalu mikir motornya. kalau standar, kayaknya di limit deh topspeednya sampai 225 km/jam. Yang MMBlog rasain sih emang beneran dah, buat sentuh 180 km/jam doang ini motor enggak ada mikirnya, potensinya emang besar banget!

Honda udah punya Honda VFR800 yang gak kalah unik. Kawasaki punya Z1000SX yang touring banget. Suzuki punya GSX-R750, hmm, menurut bocoran malah Suzuki bisa punya motor baru Suzuki GSX-700T (katana reborn bisa jadi nih), nah harusnya Yamaha juga bikinlah, biar makin rame, walaupun kalau masuk Indonesia harganya jadi enggak ada normal-normalnya, wkwkwkwk. Oke deh, semoga kepengen yah Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

1 COMMENT

  1. serius nanya om vandra,kalo duit 50jt-an,dapet moge apaan ya?second tapi layak jalan/bagus dan full paper,cc 400 up(400cc juga boleh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here