Lebih Dekat Dengan Suzuki Access 125, Butuh Sentuhan Lebih RETRO!

4

Sobat MMBlog sekalian, selain Suzuki Intruder 180, sebenernya ada satu motor CBU lagi yang dipajang oleh PT Suzuki Indomobil Sales di gelaran Jakarta Fair 2018. Bergenre scooter matik, motor ini bernama Suzuki Access 125. Hmm, kalau made in tambun ada Suzuki Address maka kalau made in bollywood, ada yang bernama Suzuki Access, lucu juga yah Sob. terus, motornya gimana Mas?

Kalau MMBlog induksikan di awal artikel, sudah barang tentu, Suzuki Access 125 adalah matik yang bukan selera bikers Indonesia. Desain motor ini terlalu “kuno” walaupun, pada kenyataannya, pas dinaikin, motor ini luar biasa nyaman. motor terlihat kayak Vespa lama. Retro enggak, moderen enggak, kuno mungkin diksi tepatnya ya Sob. ini motor, dari segi manapun, pasti orang langsung ngeh kalau ini motor matik.

Dari samping, terlihat sekali motor ini punya kaki-kaki yang peruntukkannya hanya sebagai kendaraan urban kota besar yang jalanannya mutlak mulus! Lingkar rodanya terlihat imut banget Sob. yakin, dengan lingkar roda begini, handling motor akan sangat ekspresif. Rem depan udah cakram, tapi belakang masih menggunakan tromol. Joknya terlihat panjang dan lebar, udah gitu empuk banget, pas didudukin, bener-bener nyaman. motor terkesan gendut, tapi ternyata juga enggak besar macam Primavera dan sejenisnya.

Hal menarik dari Suzuki Access 125 menurut MMBlog pribadi adalah floor dek depan yang leganya luar biasa. Ini mah bawa tiga galon air juga bisa masbro 😆 . kaki bisa fleksibel banget. Sepertinya, motor ini di India memang digunakan sebagai motor pekerja dan motor operasional. Built quality bisa dikatakan baik, tapi MMBlog pribadi masih megang built quality Suzuki Address made in tambun yang emang udah jadi produk global.

Overall, buat lucu-lucu-an, atau buat para fansboy Suzuki, ini motor bener-bener layak dijadikan motor koleksi! Tapi, untuk kalangan “non-bikers” MMBlog taksir, desainnya enggak terlalu “ngena” dibenak mereka sebagai trigger untuk menjadikan motor ini sebagai motor yang menarik untuk dimiliki. “mending scoopy lah, mending fino lah” dll. Tentu, kalau dibikin lebih retro lagi dengan model yang membulat secara total, kans Suzuki Access 125 bisa lebih tinggi dipasar indonesia.

Oke deh, semoga berguna yah Sob, yang mau lihat unitnya, silahkan ke Booth Suzuki di Jakarta Fair 2018 Kemayoran yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

4 COMMENTS

  1. Wah tapi desain & grafis spidometernya jauh2 lebih bagus ini dibanding nex kmarin.

    Punya nex udah kuno norak & ga berkelas, warnanya juga ga msuk sm smua warna motornya. Pdhl seumur hidup motor bagian motor yg paling sering dipandang sm rider itu kan panel kokpit/ spidonya.

    Spido acces yg ini simpel minimalis, jauh lebih enak diliat & berkelas dibanding nex krn wrna netralnya & pemilihan typografi angkanya.

  2. dek nya lebar bisa buat galon itu. beda ama vario series, koar2 ngepbeha klo vario bisa bawa galon, naro helm aja kagak muat.. boro2 galon…

    wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here