KTM Akan Bikin KTM Adventure 390/250? BURUAAAAN!

1

Sobat MMBlog sekalian, kaget campur seneng pas MMBlog melihat postingan di IG KTM India yang menyatakan kalau project KTM Adventure 390 CC (gak tertutup kemungkinan ada juga 250 CC) positif diracik dan unitnya emang lagi di test jalan, serta statusnya coming soon. WOW, sebuah berita yang bener-bener menciptakan angin segar untuk semua bikers yang demen touring nih Sob!

Seperti yang udah kita tahu, kalau segmen motor adventure enduro entry level saat ini memang lagi naik daun. Kenyamanan, daya jelajah, dan reliabilitas tinggi adalah strong value dari motor jenis ini. Memang sih, boomingnya enggak kayak motor sport, tapi segmen ini terus berkembang. KTM, tampaknya menangkap situasi menarik ini, dan project Adventure 390/250, bakalan hot prospect!

Kenapa gitu, kalau dilihat dari Spyshoot Adventure 390/250 dari KTM, motor ini tampaknya bakalan gontok-gontokan sama CRF250 Rally yang secara desain lebih off-road oriented! Belum lagi, motor dari brand KTM yang mesinnya terkenal binal dari segi torsi! Perkara suspensi, KTM juga konsisten dengan menggunakan suspensi dari WP yang makin kesini, makin beken, dan mampu bersaing dengan suspensi super macam Ohlins di ajang balap dunia.

Kemungkinan besar, Adventure 390/250 KTM bisa diboyong dan dijual resmi oleh KTM Penta Jaya yang saat ini memasarkan KTM under 400 CC. Wah, harganya bener-bener bisa menarik banget nih Sob, KTM selama ini dikenal sebagai motor tangguh dan trailnya ikonik banget, nah rembetan ke Adventure 390/250 tentu bakalan positif. Oke deh, kita tunggu aja bareng-bareng yah! unitnya mungkin akan terlihat pas EICMA, tapi dipasarkannya bakalan pas tahun depan, juoz!

Semoga kepengen yah Sob!

1 COMMENT

  1. Om…, mau nanya, d jepang udah gak d jual rc250? Soalnya ngeliat update, kok rc250 gak d update seperti rc390/125? Trus meliat berita ini, kok agak sangsi turun ke 250ccnya walau mesinya turunan 390…, melihat rc250 gak d yodate, yg d uodate cmn duke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here