Honda CMX250R Rebel? Dua Silinder 250 CC Retro ala Honda Rebel, Kok GURIH Yah?

9

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat temen-temen pembaca berkomentar di artikel MMBlog yang membahas mengenai kans dari Honda Rebel 250 Satu Silinder. Di artikel itu, temen-temen ada yang berkomentar mengenai Honda Rebel 250 yang menggunakan mesin dua silinder menggunakan mesin Honda CBR250RR, hmm, seketika MMBlog langsung berimajinasi liar, kok rasanya gurih ya Sob?

mesin

Sahabat komentator ngomongnya emang agak pedas, yaa ada benernya juga, daripada cuman dijadikan mesin Honda CBR250RR yang hanya bisa laku beberapa ratus unit sebulan, lebih baik mesin motor ini digunakan di motor lainnya. Motor nakedbike 250 CC dua silinder emang enggak ada salahnya, tapi sayang seribu sayang, di segmen 250 CC, styling bisa dibilang segalanya ketimbang motor yang “sempurna” untuk dikendarai. Makanya, styling selain di motor sport, dapet juga di motor klasik, retro, dan konsep Honda Rebel, bener-bener banyak yang suka.

Istilahnya, kalau Yamaha punya retro muscle high performance XSR series, Honda punya yang lebih kalem dan humanis yakni Honda Rebel! Keduanya sama-sama ikonik!

kabukiiiiiiii

AHM sebagai basis produksi mesin dan motor Honda CBR250RR, harusnya sih bisa lebih leluasa dengan menciptakan Honda CMX250R Rebel, sebuah Honda Rebel bermesin dua silinder 250 CC, DOHC yang hebat. Malahan, MMBlog optimis banget, motor ini akan membuat motor batangan 250 CC bergeliat kembali, yaa sekarang lagi lesu-lesunya nih. atau mengadopsi model Honda VTR 250 yang udah didiskontinue juga boleh, walaupun masuknya ke genre nakedbike sih yah.

Tetep Vote CMX250R Rebel lah pokoknya! Gimana Sob? ada tambahan opini? Temen-temen biasanya mantap nih kalau perkara beginian. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga kepengen yah!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Biasanya AHM nunggu pabrikan lain duluan, misalnya kawasaki ngeluarin vulcan 250, atau yamaha bolt 250, dan seandainya dua model itu laku barulah mereka ikutan buat ?

  2. kalo saya sih bakal beli kalo memang VTR 250 diproduksi lagi…tapi dengan catatan menggunakan mesin aslinya dan nihil problem isu kualitas ala honda AHM ???

  3. Ya…sayang bgt dgn sdm dan fiskal yg melimpah ruah…otak petinggi ahm cm mikir keuntungan yg instan…jualan ngandelin mbit dan paryo series…segmen yg ga gurih ogah maen apalgi jd first mover lbh suka jd folower…merk lain pembuka jalan doi yg menang jualan….pdahal kalo mesin cbr ditemplokin ke sasis rebel hrga under 60jetong…yakin bakalan laris…investasi triliunan di pabrik ahm bwt bikin cbr 250 lokal yg ga laku di pasar global jd nggak mubazir…tp ya itulah…petinggi ahm ga bs merubah maindsetnya…ngiri aza liat thai jd basic produksi motor2 keren…moge honda kawak triumph ducati bmw bntar lg harley pd mau invest bikin pabrik disana….indonesia?

    • Saya yakin ahm sdh bukan federal motor yg dulu cuma jualan grand dan sebangsanya. Sayangnya mesti ada ijin dari honda jepang kan.
      Utk motor global sd 500 cc kan udah dipilih thailand sebagai basis produksi.
      Tapi ya berharap sj. Sperti crf 250 yg jadinya diproduksi di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here