Aprilia SX-125, Supermoto IMPIAN!

3

Sobat MMBlog sekalian, kalau MMBlog ditanya, supermoto apa yang desainnya paling masuk ke selera MMBlog, maka MMBlog akan menjawab Supermoto dari Aprilia! Baik itu Aprilia SXV series ataupun supermoto flagship, Aprilia Dorsoduro semua motor dari Aprilia ini desainnya bener-bener cakep dan cadas. Nah, beberapa bulan yang lalu, di India, Aprilia merilis Aprilia RS150 dan Tuono 150, nah mesin ini ternyata modular dan dipakai di varian supermoto yang bernama Aprilia SX-125!

Varian Aprilia, biasanya menggunakan mesin dengan platform V-Twin, tapi ya apa dayalah, motor 150 CC, kudu dijual murah, kalau maksa dibikin V-Twin ya pastinya berat dari segi pricing, walaupun motor jadi tambah unik dan lebih berkarakter. Nah, Aprilia SX125 seperti halnya dengan saudara sport dan nakedbikenya, motor ini menggunakan mesin 1 silinder 125 CC DOHC. Ngomongin mesin, ya pastinya tenaganya sih bakalan so so, begitu-begitu aja, niscaya mirip-mirip lah sama mesin Suzuki GSX-R150.

Tapi lihat desainnya, part yang digunakan dan lain sebagainya. Sasis motor menggunakan sasis  twin spar, suspensi depan upside-down, swing arm spesial yang menggunakan aluminium, terus menggunakan suspensi belakang monoshock link, serta desain supermoto ala Eropa yang futuristik, keren, dan menawan. Pastinya, Aprilia ini bakalan head to head sama kompetitornya yang lebih bergenre nakedbike macam Duke 125, atau MT125, hmm.

Kalau diperhatikan, ini motor bener-bener udah kayak bigbike aka moge yah. penggunakan disc brake lebar, kaki-kaki besar dan kekar, bikin motor tampil all out banget. Gimana Sob? setuju gak kalau dipasarkan di marih? Kagak bakalan bisa murah juga sih romannya, huehehehe. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

3 COMMENTS

  1. mending pabrik zongsen suruh ke indonesia trus suruh masukin produk mereka yg pake mesin mereka tapi bodynya dibuat futuristik 😂 lagipula ini mesin aprillia piagio kalo gasalah buatan zongsen sekarang kan 😂

  2. Klo harganya sama ama Vespa Sprint atao Primevera masih masuk akal buat rs150, tuono 150 dan sx150, mengingat BQ, nama n history

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here