Yamaha Grand Filano, Bisa Jadi Collector Item!

8

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng mikir, matik apaan ya yang sekarang udah disuntik mati tapi punya daya tarik dan eksotisme tersendiri, MMBlog langsung keingetan sama liputan MMBlog di booth PRJ Yamaha 2015 silam. Yups, waktu itu MMBlog meliput launching Yamaha Grand Filano. Hmm, gimana kabarnya ya itu SkuTro (Skutik Retro) yang diimpor langsung dari Thailand?

Yamaha Grand Filano adalah skutik retro yang diimpor terbatas oleh PT YIMM. Waktu itu, motor ini hanya didatangkan gak lebih dari 350 unit. Sebagai apresiasinya, ada nomor urut dan juga plakat bagi sang pemilik. Waktu itu, Yamaha Grand Filano dijual dengan harga 28 juta rupiah. Sebenernya sih harga ini oke banget untuk skutik model begini. Terlebih, seiring dengan berjalannya waktu, motor ini pasti bakalan jadi collector item!

merah

Di website jual beli online, harga Yamaha Grand Filano sekarang bekisar di 19-23 juta Rupiah. Sebuah harga yang nanti, kemungkinan besar bakalan tinggi, yaa pantengin aja 5-8 tahun lagi, enggak ada ruginya punya ini motor.

Lastly, MMBlog pribadi jadi penasaran dan pengen juga nih punya Grand Filano. Waktu launching sih perasaan kayak biasa aja, tapi makin kesini kok, pas tahu ini motor udah gak dijual lagi, terus harganya sekarang bagus, jadi kepengen yah? apalagi menurut reviewnya, motor ini nyaman banget dipakainya Sob. atau ada temen-temen atau sohib MMBlog yang punya Grand Filano? Yang warna putih menggoda juga yah Sob.

Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga kepengen yah!

8 COMMENTS

  1. modelnya biasa aja sih … tp gak tau juga trend ke depan seperti apa

    gak ada yg nyangka juga khan ada RX King, Astrea Grand dan Skywave yg harganya nggilani saat udah discontinue hehehehehehe

    • rata2 emang yg jadi collector item itu “motor terbaik” pada jamannya. RX king, astrea grand ga usah ditanya basis penggemarnya. Skywave itu diem2 banyak yg demen, terutama buat fansboy suzuki, karena emang nyaman banget sih itu motor. Saya goncengin bulik 4 jam, dari semarang ke karanganyar, sumpah nyaris ga capek sama sekali. Kata bulik saya juga gitu, kok ga ada capek2nya ya jalan jauh gini.

  2. Salah satu Motor Y yg gue pengenin. Sayang gak dilokalin. Padahal bisa nemenin Vespa yg jalan sendirian di segmen ini… Terlebih harga Vespa selangit. Kalau dilokalin pake mesin Lexi dan dihargai kurleb sama ma Lexi, kayaknya masih banyak yg minat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here