Trilogi Bigfoot : Yamaha TW200, Si Gagah!

3

Sobat MMBlog sekalian, setelah membahas mengenai Suzuki Van Van, sekarang MMBlog akan membahas mengenai saingan dari Suzuki Van Van yaitu Yamaha TW200. Yamaha TW200 bisa dibilang sebagai varian motor Yamaha yang juga nge-BigFoot. Punya profil kaki-kaki atau ban yang sama kayak Suzuki Van Van, depan lebar 130 dan belakang 180 dengan aspek rasio tebal. Namun demikian, ada sedikit perbedaan karakter antara kedua motor ini Sob.

Kalau Suzuki Van Van lebih ke model scrambler manis nan lucu, Yamaha TW200 lebih ke arah motor dual purpose. Motor punya tampilan yang lebih ngetrail, selain itu, Yamaha TW200 juga dilengkapi dengan lampu model kotak nasi yang konsisten digunakan dari awal motor ini dilahirkan yaitu ketika tahun 1987, wan seumuran ama ane nih Sob, huehehe. Beda dengan Suzuki Van Van, dari dulu Yamaha TW200 eksis terus dan enggak keputus life-cycle, jadi bisa dibilang, motor ini adalah motor Yamaha yang panjang umurnya, ikonik.

Yamaha TW200 sebenernya secara mesin, memiliki platform mesin yang sama dengan mesin Yamaha Scorpio, satu silinder, SOHC, pendingin udara, dan punya torsi yang lumayan gigit. Yamaha TW200 juga merupakan oposisi dari Suzuki Van Van, ketika Suzuki Van Van lebih bisa bergaya dan berasa kurang pantes dipakai off-road, maka Yamaha TW200 lebih ke arah adventure dan versi kerasnya. Di negara yang menjual kedua motor ini, maka kalau mau sedikit ekstrim Yamaha TW200 adalah pilihan, tapi untuk urban riding dan casual riding maka Suzuki Van Van adalah pilihan menariknya Sob.

MMBlog pribadi pernah melihat Yamaha TW200, saudara emaknya NayNay punya Soalnya. Cuma sayang waktu itu unitnya lagi jadi rongsokan alias mati, dan kayaknya mesinnya udah diganti menggunakan mesin Yamaha Scorpio. Unitnya kosongannya juga ada kok yang jual di Indonesia. Menarik ini motor Sob. nah, gimana? Yamaha TW200 udah nih, next kita bahas trilogi bigfoot yang ketiga yaitu Hyosung Karion! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga kepengen ya Sob

3 COMMENTS

  1. Ternyata Suzuki punya model macam ini. Namanya Suzuki DR 650SE. Baiknya Suzuki bikin motor model macam ini, buat pasar baru yang belum ada, dengan mesin GSX, biar gak perlu riset lama dan brojol cukup bentar.
    Kalau perlu, tangki BBM di bawah jok, tapi pengisian tetap lewat depan bagian samping,kapasitas tangki minimal 16 liter, kalau perlu sampai 20 liter. Ditempat kami, motor Thunder tetap dipertahankan buat beli BBM karena pasitas tanki bbmnya yang paling besar. Kemudian, di bagian depan yang lazimnya sebagai tangki BBM, di bawah, tepat di atas mesin adalah air filter. Diatasnya, ada mini compartment kecil buat naruh HP yang sudah dilengkapi port charger.
    Dijamin terjadi shifting demand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here