Top Speed Zhongsen RX3 Cyclone aka Viar Vortex Bisa 161 Km/Jam! Ini Motor Emang Spesial!

15

Sobat MMBlog sekalian, Viar Vortex 250 bisa dibilang menjadi top hits artikel di bulan mei ini buat monkeymotoblog.com. Setelah merilis mengenai artikel review motor ini yang disambung dengan artikel komparasinya dengan Suzuki Inazuma, MMBlog jadi penasaran, ini motor tuh topspeednya berapa sih emangnya? Oke, dimana lagi selain di Youtube untuk mengetahui topspeed motor, hehehe.

Lanjut lagi, keyword yang MMBlog tulis, di Youtube adalah Zhongsen RX3 Cyclone, karena di versi global, ya motornya namanya ini. Bener aja, ada aja akun youtube yang merilis video topspeednya. Pernah ngobrol juga sama Mas Frengky Osmond dari Viar Motor Indonesia, kalau motor ini punya bisa ngacir hingga 150 km/jam tanpa banyak mikir, hmm, apa benar begitu?

Bener Sob, gak taunya di video-video terlampir tersebut, motor ini bisa ngacir sampai 161 km/jam!

Sebagai perbandingan, Suzuki Inazuma atau V-Strom 250, biasanya punya topspeed hingga 140 km/jam dengan jarak yang bener-bener panjang, kalau trek biasa, paling 130km/jam. Versys 250 top speed bisa 150 km/jam. Hmm, tapi inget masbro, kedua motor ini adalah motor dua silinder, sedangkan Viar Vortex adalah motor dengan silinder tunggal!

Ngomongin potensi, sebenernya ini motor amat sangat potensial. Seperti yang telah MMBlog tulis di dua artikel terdahulu, bisa dibilang motor touring sejati. Terlebih, setelah tahu topspeednya, tentu gak bakalan gemes lagi kalau ketemu sama trek panjang Sob. oke deh, silahkan temen-temen cek video yang MMBlog lampirin di dalam tubuh artikel ini yah!

Kenceng juga yah, padahal enggak high rpm loh ini motor, 9000 aja udah redline. Juoozz! Rencananya sih bakalan ada update dari Viar buat Vortex 250 ini Sob. pantengin terus bulan Juli yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

15 COMMENTS

  1. Kalo baca di cycleworld.com, test ride di USA, top speednya indicated 82 mph (132 km/h) tapi verified 74 mph (120 km/h).

    • unit yg di test mas vandra bukan brand new om, udh tinggi jam terbang nya, kayak nya sih yg dulu di pake test keliling indonesia mgkn.. wajar lah..
      dan juga, emang motor ini kan motor murah beroo.. beda 20jt di banding brand jepun…

  2. Klo youtube mah R25 aja bisa ngalahin cbr250rr 2 silinder om, jadi jgn terlalu diambil patokan, hrs ngambil second triple opinion xixixixi…

  3. wow, udah bakal ada update lagi nih?? mantab.. yg joss sih klo ukuran roda nya bener2 yg full size off road kali ya..
    Oia Mas Vandra, baru aja nonton semalam, berdasarkan Motorcycle.com, RX3 ini termasuk salah satu best learner bike loh!! malah mengalahkan BMW G310R!! mantab
    nih link nya https://www.youtube.com/watch?v=aPWRJycyiv0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here