Suzuki Skywave 125 Seken Banyak di FJB, Tanda Motor Laris, PT SIS Gak Mau Reborn Lagi Nih?

23

Sobat MMBlog sekalian, setelah punya Suzuki Hayate 125, MMBlog beberapa kali sempat chit chat dengan beberapa rekan blogger, rider, dan teman, mengenai matik Suzuki ini. Banyak dari mereka yang nanya, kenapa MMBlog gak ambil Suzuki Skywave 125 seken? Setelah gonjang-ganjing Suzuki Skywave 125 yang laku 50 juta itu, MMBlog jadi kepikiran, emang sekenan Skywave ada banyak? Setelah melakukan investigasi di situs jual beli online, gak taunya EMANG BANYAK!

MMBlog melihat, Suzuki Skywave 125 ini punya banyak sekali halaman di OLX atau situs jual beli online lainnya. Indikasinya, berarti motor ini sempat menjadi favorit di masanya! Hmm, emang sih, ini motor setelah diperhatiin baik-baik, desainnya emang cakep, kalem, dan proporsional. Beda sama Hayate yang terasa lebih LAKI dan maskulin, Skywave 125, lebih unisex.

Nah, MMBlog pribadi, kenapa gak ambil Skywave, alasannya karena motor ini udah lumayan berumur alias tua.

Melihat sejarah positifnya, akan sangat indah dan bagus apabila Suzuki kembali menghadirkan Suzuki Skywave dengan platform mesin baru Sob. ya kasihlah mesin 125 dan mesin 150 CC watercooled! Model? Gak usah yang maxyscooter, karena maxyscooter akan ada pasarnya sendiri. Sikat pakai model skuter mainstream, tapi kasih fitur pelek Ring 16, terus suspensi ganda, jok empuk, helm in, dan harga di bawah aerox, atau kalau bisa dibawah Vario, udah deh, BUBAR!

Tandemin lagi sama maxyscooter, makin serem!

MMBlog melihat, potensi nama Skywave dan motor matik ring 16 masih tetep kuat. Dengan komunikasi marketing yang bagus berdasarkan fakta (kayak kuat nerabas banjir, gak mentok polsur, serta suspensi yang nyaman), publik dan bikers yang semakin pinter ini bakalan nyari motor dengan spek seperti itu! Nah, kalau udah begini kan jadinya enak!

Gimana Sob? Skywave 125/150 reborn? Kok berasa cakep yah? tulis opinimu masbro, nanti ane sampein ke PT SIS. Sekian, terim kasih, dan semoga berguna!

23 COMMENTS

  1. ane punya 1 drumah tahun 2008 bandel banget mesinnya. sayang blm injeksi. karena banyak tmn2 yg suka juga tpi uda terkesan gk injeksi= boros. pdhl utilitasnya bagus.

    • Motor klo mulai boros karena usia,,,,,solusi nya ganti karburator asli nya saza dari SGP suzuki genuine parts,,,

      Dijamin motor ente kembali irit kyk motor baru

  2. Skywave itu sumpah enak buanget buat jalanan yg gak macet. Pertama kali pake skywave (punya sodara) langsung goncengin bulik dari semarang ke karanganyar. Perjalanan 4 jam nyaris gak capek sama sekali. Suspensi paling nyaman dan velg gede di kelasnya, joknya enak, tarikan atas ngacir tapi alus gak kayak matic jepang lain waktu itu. Udah lah matic idaman banget jaman 2009-2010 walau ga mampu beli, wkwkwk.

  3. Kasih Ring 17 mungkin akan lebih out of box. wide tire dikitlah, LED ligthning, Injeksi, Easy start. kalo perlu cc di up di atas 150 cc, kalo ban 16 di bengkel2 kecil susah mau cari.

    • Yo a.. Ring17 kayaknya bagus tuh. Ring16 kl ada apa2 dijalan susah, bbrp kali harus dorong cukup jauh krn ban bocor, akhirnya harus pake ban dalam udah gitu kan susah nyari ban dalam ukuran ring16. Mana kejadiannya selalu malem2.
      Sakitnya tuh disini.. (tunjuk betis)

  4. setuju buat atas ane. minimal pelk 17 kayak bebek jdi lebih enak dibawa ke desa. ccnya 125 gpp. bikin injeksi + tb punya gsx r. kasih kayak acg starter. dan ess. o iya lampu jga full led. masukan serius buat suzuki . banyak konsumen skywave yang puas banget. hanya kadang mereka juga pingin yang baru.

  5. Kalau suruh milih Skywave vs Hayate tetep milihnya Skywave, jujur aja Hayate itu versi downgrade skywave, dari saya beli sampai sekarang skywave saya baru 1 kali ganti aki, 1 kali ganti saringan udara, 1 kali ganti bolam depan, 1 kali ganti tutup bensin, suspensi masih bagus, pelek gak ada yang goyang, cuma body aja ada yg sudah lecet dan pecah itupun karena di tabrak sama emak2 matic main nyelonong, yang rutin diganti cuma ban, kampas rem sama filter oli. Sekali starter pake elektrik langsung nyala…sudah mau ganti plat nomer kali kedua. Kenapa sampai sekarang masih dipake karena nunggu suzuki kapan mau keluarin versi updatenya.

    • sebenernya evolusi sih, tp emg downgrade, di lampu blakang yg hayate bohlam, sedangkan skywave LED, tp kalo ngeliat yg ente rasain, bukan hayate-skywave aja, emang semua motor mengalami penurunan kualitas, termasuk suzuki, namun harga baru motor suzuki tetap harga wajar, beda sama merk sbelah duo kartel yg goreng harga, sementara kualitas diturunin.. saya ada teman eks karyawan pabrik dimana vendornya perusahaan2 otomotif untuk mencetak bagian2 dalam mesin, dan memang request dari produsen otomotif itu bahannya dikurang2in, untuk mengurangi cost produksi, dan supaya beberapa taun lg bisa beli kendaraan baru lagi, hehehe

  6. skywave emang matic paling perfect menurut saya, tenaga badak, padet (beda sekalipun sama nmax, tenaga ada tp kaya kopong feelnya), posisi riding paling enak gak pegel, pas bgt buat tinggi 172cm, kaki gak terlalu nekuk, body gede tapi ramping, stabil, bagasi lumayan buat half face, kekurangannya cuma agak boros aja. Sekarang beralih ke address, irit dapet, bagasi luas dapet, tp tenaga gak dapet, alhasil upgrade di sektor CVT, alhamdulillah udah puas skrg 😀

  7. Saya masih miara Skywave 2008 warna silver black. Masih puas dan gak kepikiran buat ngejual.
    Enak banget dipake PP Rumah-Kantor 65 km/hari. Posisi nyaman. Gak mentok. Jalan jelek masih bisa pede. Boros dikit gak masalah, asal puas. Sparepart tangguh, lama banget lifetimenya.

  8. setuju lah, padahal di vietnam sonoh udah ada suzuki hayate yg injeksi. cuma memang desainnya musti disesuaikan lagi kl buat disini. masih ada pasar buat skutik 16″ double shock

  9. Comment:
    ring roda 17, ukuran 100/90 mantap, injeksi, ada usb charger , kelistrikan dc, lampu” led

    tanki bbm 6 liter

  10. saya pakai skydrive 2009..
    bandel banget baru ganti aki 1 kali dan ban
    kobsumsi bbm sekitar 1:35 an… dulu mau beli skywave duit kurang 500 ribu wkwkwkwkwkwk.

    trend sekarang justru ban ring kecil tapi karetnya gendut. saya suka yang gitu kelihatan momtok

  11. ni motor meskipun iklannya ga jor-joran to teknologi nya bs bersaing dengan kompetitor,sayang waktu itu yg lbh familiar dek rata,semoet kepikiran mau ambil ini to ngg bersi updatenya,nunggu2 malah di discontinued akhirnya ambil dek rata kompetitor

  12. sudah pakai skywave, beli seken 2012…sampai skr.. belum turun mesin… hanya ganti rante keteng sekali, ganti vanbelt 2 kali.. part2 nya.. asli awet banget..itu motor berasa besi semua…. kl nggeser di parkiran butuh effort lebih… tarikan juga nyenengin… semoga sis mau reborn skywave 150cc..injeksi…helm in, pbl, sss, full led, ban… 17 inch.. biar banyak alternative…..coba kalau skywave di kasih mesin satria 150….jd pertama kali… matic 150cc..dohc…widih…ajib…

  13. Semoga jadi kenyataan reborn skywave 150 cc, menunggu pengganti skywave 2011 dirumah , motor bandel dan awet memang boros tapi memuaskan dari pertama beli.

  14. Aq punya 2 dirumah… satunya sudah bore up n boat touring, satunya lagi masih standart boat kerja n sehari2.
    Kalau reborn usahakan tetap menggunakan karbu bukan injeksi.
    Karna karbu menolak punah… IRIT TANDA TAK MAMPU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here