Royal Enfield 650 Twin, Kalau Sampai Masuk Indonesia Sih Laku-nya Bukan Main!

3
syedep juga nih

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog meliput launching dari Royal Enfield Himayalan, MMBlog sempat melihat-lihat varian Royal Enfield Indonesia. Sebenernya, varian RE di Indonesia unitnya udah lumayan lengkap, tapi masih belum sempurna dengan ketiadaan dari Royal Enfield 650 series! Hmm, kalau ada sih, beneran gawat nih, ini motor bakalan jadi favorit bikers penggemar motor retro! Kenapa bisa yakin gitu?

Sederhana, sekarang harga Triumph Twin series semakin enggak rasional dan semakin enggak ketulungan! RE 650, taksiran MMBlog setelah kena PPNBM kelas berat, harganya masih lumayan rasional untuk ukuran motor 650 CC, V-Twin! Ambil kasarnya yaa, Kawasaki Vulcan S 650 lah, saat ini motor itu dijual dengan harga 170 Juta. Ingat, ini motor Jepang, dengan teknologi yang “lumayan” dan CBU Thailand.

RE 650 series, diimpor dari India, dengan mesin yang relatif konvensional, harga? Sejatinya ya bisa dibawah Vulcan S,  dan itu, pilihan rasional untuk motor retro!

Saat ini, varian tertinggi dari RE di Indonesia ada Continental GT yang dijual 172 juta. Hmm, agak bingung juga kenapa motor ini dijual dengan harga yang demikian tinggi, apa karena suspensi Ohlins-nya kali ya? padahal, kalau lihat varian RE yang lain kayak Rumbler misalnya, 500 CC dijual dengan harga 98 juta rupiah, jauh banget beda harganya yah Sob.

Kalau mau lebih hebat lagi, ya masukin dalam bentuk CKD, nah kalau ini siap-siap harganya jadi super duper menarik. Kapan lagi coba ada motor dua silinder, twin, dengan suara yang V-Twin banget, serta desain yang mirip dengan Bonneville T100 yang harganya makin kayak Burj Khalifa alias tinggi banget?

Kita pantau aja bareng-bareng Sob, yang jelas, motor ini bakalan booming kalau seandainya dijual di tanah air! Yakin!

3 COMMENTS

  1. kalau harganya di atas 200 jeti..g yakin kalau laris deh..mending nunggu yang twin 350 cc kalau ada sih..lebih murah..sama kayak model lain yang punya 2 kategori cc yakni 500 dan 350 cc..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here