Pandangan Pertama Melihat Suzuki Katana, Emang Harus di REBORN!

10

Sobat MMBlog sekalian, salah satu cerita di manga My Favorite Bike yang sering MMBlog baca berulang-ulang, adalah cerita seorang pemuda yang mendapatkan warisan dari ayahnya berupa Suzuki Katana. Praktis, motor ini adalah motor yang masuk ke list sebagai MMBlog’s Favorite Bike. Bertemu dengan Suzuki Katana adalah sebuah mimpi yang berubah menjadi kenyataan. Motor ini biarpun diam statis, aura kegagahannya terasa dan amat sangat kuat, hmm, Katana, Sang Pedang, emang gimana sih cerita dan motor ini secara lebih dalam?
Suzuki Katana, adalah motor Suzuki yang desainernya berasal dari Jerman. Desainernya biasa merancang bangun fisik dari motor-motor BMW. Makanya, Katana terkesan kaku, keras, tangguh, tapi KUAT! Motor ini punya garis body yang nampak lurus dari depan ke belakang. Warna ikoniknya adalah warna silver. Mesin dilabir dengan cat hitam yang membuatnya sama sekali, enggak tampil fancy! Serius dibikin, motor ini setelah desainnya jadi, langsung diajak masuk ke Wind Tunnel di Italia, tempat dimana varian MV Agusta juga di uji di sana, wah, emang motor yang amat spesial yah Sob.

Sempat Uji Ergonomi

Beruntung ada unit Katana yang siap di duduki di Plaza Suzuki. GSX1100S, sebuah motor yang bener-bener bikin merinding. Oke coba dudukin, wuih, pendek lho joknya! Footstep lurus dengan jok dan jaraknya gak terlalu dekat, juga enggak terlalu jauh, tekukan dengkul jadi pas, legroom lega dah. Kemudian bagaimaba dengan setang? Ini dia, setangnya menggunakan setang clip-on yang modelnya seperti motor-motor drag! Bengkok, sempit, dan masuk ke dalam! Ergonomi jadi bener-bener ngeblend sama motor! Kebayang, speeding pake motor ini bakalan super duper nikmat, Flying Machine, bahkan di manga di bilangnya begitu.

Suzuki Katana, setelah MMBlog rasakan auranya lebih dekat, motor ini sebenernya bukan lagi heritage dari Suzuki Jepang, melainkan udah jadi heritage dari sepeda motor asal Jepang! Namanya Katana yang berarti Pedang, bener-bener ikonik. Sseandainya di reborn lagi, dikasih mesin yang super, suspensi kelas atas, berapapun harganya, hingga mepet pabrikan Eropa pun, motor ini akan mendapatkan sambutan publik yang luar biasa layaknya Suzuki GSXR750. Gimana Sob? Legens banget yak? Oke deh, semoga gak ngecess yak! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

10 COMMENTS

  1. Bang, bahas suzuki yg 400cc donk,,sapa tau di reborn..yg ini mah udah sama Mas IWB sm bang Satar sm wak Haji

    • Iya mas, tapi saya lebih demen My Favorite Bike, berasa mature sama flowing plus deket banget sama realita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here