Mudik Udah Deket, Ini Tips Supaya Bayi Gak Rewel Pas Di Jalan.

1

Sobat MMBlog sekalian, tadi pagi, MMBlog ketemuan sama sahabat lama MMBlog. Teman SMA, biasa dah silaturahim. Nah, ketemu temen lama, pas udah jadi bapak-bapak gini, bukannya ngomongin hal lain, malah ngomongin anak, wkwkwkwk. Apalagi sama-sama punya bocah atau bayi, makin nyambung dah omongan. Nah, MMBlog tanya-tanya, anak teman MMBlog yang bernama Milan paling jauh dibawa kemana, teman MMBlog bilang pernah dibawa ke Madiun! Naek kereta, karena bisa lebih santai. Nah, musim mudik udah deket nih Sob, MMBlog coba rangkum beberapa tips supaya temen-temen tang bawa bayi bisa lebih enak pas mudik.

Kebiasaan mudik atau berpergian jauh akan membuat temen-temen belajar, bagaimana mempersiapkan traveling yang nyaman meski membawa bayi. Selain perlengkapan umum seperti pakaian, makanan, obat-obatan dan lainnya, Anda juga akan dituntut untuk mempersiapkan segala sesuatu agar si kecil tak rewel diperjalanan.

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, kini tinggal merencanakan transportasi yang digunakan temen-temen dan keluarga dalam melakukan perjalanan apa untuk mudik. Beberapa transportasi seperti mobil, pesawat atau kereta api bisa menjadi pilihan dengan keuntungan masing-masing. Untuk menghemat waktu dan bujet, bisa cari tiket pesawat murah untuk berpergian. Lain halnya bila membawa kendaraan pribadi, persiapkan fisik dan keuangan karena akan menepi setiap saat. Setiap transportasi ada aturan dan cara amannya masing-masing bagi kenyamanan bayi.

Pesawat

Jika masbro menggunakan pesawat dan sang ibu masih menyusui, merupakan poin menguntungkan bagi. Untuk menghindari tekanan pada telinga bayi yang bisa membuat rewel, ibu dapat menyusui saat pesawat akan lepas landas atau mendarat. Selain itu sediakan headphone untuk menutup telinga bayi dari tekanan ketinggian. Demi kenyamanan, jangan membawa barang terlalu banyak. Simpan satu tas yang berisi keperluan pokok bayi seperti makanan, popok dan mainan di bawah tempat duduk ibu agar mudah dijangkau sewaktu-waktu diperlukan.

Kereta

Mudik dengan kereta api merupakan cara alternatif yang lebih santai dibandingkan dengan transportasi lainnya. Namun, masbro harus melakukan beberapa persiapan untuk menghindari beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Rencanakan rute dan gunakan kereta api yang langsung ke tempat tujuan, untuk menghindari perubahan kereta atau transit-transit kereta. Pilih tempat duduk di sisi jendela, supaya bayi dapat menikmati pemandangan indah dari jendela kereta. Rencanakan kendaraan berikutnya setelah turun dari kereta api, apakah perlu memesan taksi atau sudah ada mobil sewaan yang menanti. Ini dia yang dilakukan sama Mas Agung, Sohib lama MMBlog yang MMBlog mention di awal.

Mobil

Cara paling aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan dengan mobil adalah dengan membawa kursi bayi (baby seat). Hal ini dapat membuat bayi nyaman dengan ukuran dan posisi yang benar. Beberapa baby seat saat ini umumnya telah memenuhi standar keamanan yang tepat. Kaca mobil juga perlu diperhatikan. Kaca mobil yang gelap juga dapat menghindari kulit dan mata bayi dari paparan sinar matahari secara langsung. Buat mobil selalu dalam keadaan sejuk, sehingga bayi tidak rewel karena kepanasan. Musik-musik yang menyenangkan juga bisa membuat bayi menikmati perjalanan. MMBlog udah lakuin semua ini pas bawa Naya keluar kota, lumayan manjur, alhamdulillah juga anaknya enggak rewel walaupun enggak bisa diem juga, wkwkwkwk.

Mudik memang rutinitas yang menyenangkan, namun temen-temen juga harus memperhatikan kesehatan bayi dan ibunya. Jangan terlalu memaksakan jika masbro dan keluarga sudah merasa lelah atau bayi sudah rewel. Hal yang paling penting yang harus diperhatikan yakni harus mendapat persetujuan dari dokter untuk membawa bayi berpergian jauh. Inget, Traveling sama Bayi tentu beda banget sama Traveling berdua atau sendirian Sob. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi dan informasi seputar mudik nanti yah Sob!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here