Lebih Dekat Dengan TVS Apache RR 310! Speechless!

33

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya, rasa penasaran MMBlog terhadap motor sport TVS Apache RR 310 terpuaskan. Dengan mata kepala sendiri, MMBlog akhirnya bisa melihat langsung penampakan dari motor sport yang ternyata, KEREN ABIS, SUMPAAAHHH! Gila, ini motor bener-bener keren masbrooo! Temen-temen kudu lihat langsung, serius, KUDU…LIHAT…LANGSUNG!!! TVS Apache RR 310 adalah motor sport yang punya efek WOW secara visual yang luar biasa! MMBlog lebih terwow-wow pas lihat ini ketimbang pas lihat CBR250RR ketika lanching perdana dulu, hmm!

Garis desain motor bener-bener punya taste eropa yang kental. Area belakang, bener-bener kental nuansa Ducati Panigale yang lancip, slip, futuristik, dan tegas. Motor secara dimensi juga bisa dibilang pas untuk CC yang dianutnya, 310 CC. Enggak kegedean, enggak juga kecil. Motor ini siap untuk diajak riding oleh rider dengan segala ukuran tubuh. Bule jangkung jadi, orang Asia juga jadi. Oke, kita bahas satu-satu motornya yah.

Dari depan, TVS Apache RR 310 ini adalah motor yang runcing dengan dual headlamp yang emang belakangan ini jadi trademark motor-motor fairing. Terlihat, lampunya sudah menggunakan lampu LED yang menggunakan projector, sinarnya fokus dan berwarna putih. Yang warna merah, kental banget nuansa sportnya Sob. di atas fairing, ada windshield yang bisa dibikin lebih kece dengan model buble, kalau orinya kesannya kayak mahkota atau rambut jabrik 😆 . lihat agak ke bawah, wuih, suspensi upside-down warna emas siap bikin silau temen-temen, byuuuhhh.

Sambung ke area tengah, ada side fairing yang bentuknya berotot dan sedikit menggembung, hmm, kayaknya TVS pengen ngasih ruang nih buat mesin yang dikekepin supaya lebih adem dan menunjang aerodinamika. Tangkipun bentuknya keren dengan lekuk tegas, dengan sisi samping yang lekukannya pas buat dijepit oleh paha. Dibawah tangki, memang terlihat agak kopong, tapi kok malah terasa kekar yah? apa karena pengaruh sasis teralis yang emang ukuran diameternya agak gede?

Jok bentuknya juga sporty dan chakep! Joknya enggak empuk-empuk amat, tapi juga enggak keras, sarung joknya juga unik, kayak ada teksturnya gitu Sob, kalau digaruk pake kuku baru berasa. Udah gitu, ada kayak ventilasi di bagian belakang jok rider, hmm, bisa buat downforce kali yah Sob? bagian belakangnya, ini yang istimewa, tampil runcing kayak Ducati Panigale yang bener-bener futuristik! Belum lagi, fender belakang dibikin minimalis, dan udah dipasang mudguard! Udah kayak Brutale atau Dragster yah! ngerih Sob!

Di bagian belakang, samping kanan motor, ada pipa yang nampaknya bisa difungsikan sebagai pegangan untuk ngegeser motor kalau diparkiran. Oia, sampai lupa, ini motor menggunakan suspensi monoshock untuk suspensi belakangnya Sob. perkara kaki-kaki, bannya menggunakan Michelin Pilot Street Radial, wuiihh, lengkeeet! Rem depannya menggunakan rem dengan kaliper radial, weleeehh, pakem bener pasti ini! Knalpotnya terlihat besar dan gagah, persis kayak punya BMW G310R!

Ada yang kelongkap deh kayaknya, nah, bener kan, belum bahas speedometer! TVS Apache RR 310 menggunakan speedometer full digital dengan gaya vertikal, bukan horizontal kayak motor kebanyakan! Sinar latar belakangnya menggunakan warna biru Sob. Instrumennya pun super duper lengkap, mantap abis! setangnya menggunakan setang jepit tapi ada di atas segitiga, hmm, nanti MMBlog bahas ergonominya yah! perkara built quality, asli, MMBlog unjukin 5 jempol Sob. gila, ini motor rapih banget finishingnya! Udah gitu kualitas cat-nya juga bener-bener apik! Hmm, gak heran kalau ini motor dapet predikat sebagai saudara kandung dari BMW G310R! Ya emang udah kayak motor dibelah catok sih yah! belum lagi panel-panel saklarnya, BMW banget!

Ini motor bener-bener dah, bingung juga sama TVS Indonesia, kok bisa ngasih tag harga 49 juta OTR, weleeeh! Kalau TVS Indonesia bisa ngemas motor ini dengan promo yang tepat sasaran, gila aja, bakalan laris parah! Lebih murah dari CBR250RR dan Ninja 250! Aduuhh, bener-bener penasaran, gimana impresi berkendara pakai motor ini Sob. mudah-mudahan ada test ride hariannya nanti yah! oke deh, langsung lihat aja di PRJ dah Sob TVS Apache RR 310. Booth TVS ada di dalam, tempatnya nyaman dan adem kok!

Panjang juga ye artikelnye, MMBlog makasih banyak loh kalau temen-temen mau share, huehehehe.

33 COMMENTS

  1. Kok behelnya sebelah kanan ya..kan kalo pegang motor sebelah kiri…trus pajaknya brp duit nih…patokan pajak ntu dr cc atawa harga motor mang?makasih lo dah jawab…

  2. Ini harga yang masuk akal,sepadan dengan kualitas yang didapat.Tinggal selera pasar Indonesia berbicara ; silinder tunggal apakah mendapat tempat di hati bikers kita?

    • kayaknya sekarang udah enggak musin satu silinder vs dua silinder om, dua silinder aja keseok-seok penjualannya. ya satu silinder diantara dua jalan aja sih, lebih keseok lagi, atau malah jadi moncer karena ini motor CC-nya lebih dari 250

  3. Bisa gak ktm 390 harganya mepet ini, ngarel loh

    Btw

    Om jangan heboh, kata Eno: “TVS Apache RR310 Itu Silinder Jomblo, Nggak Usah Heboh”

    • gampang mas, dari NJKB motor ini aja dikali 2 persen, NJKB bisa dilihat di situs NJKB online, NJKB motor ini belum saya cek berapanya

  4. Disini juga ada sport trallis alias modern truss frame tp kena cacad bawaan rawan patah. buat beberapa blogger itu disebut fitur tersembunyi. beberapa itu emang bawaan dan kita konsumen kudu memperbaiki.
    ciaooo

    kwkwkwkwk

  5. jadi ikut semangat nie… nunggu tesrideny aja deh… di youtube top speed sampe 160 an… tolong buktiin kang…hehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here