Ganti Cover Knalpot Suzuki Hayate Dengan Punya Skywave, PnP dan Tambah Kinclong!

18

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog nyuci Mang Hajo aka Suzuki Hayate 2015 yang udah lebih sebulan jadi armada andalan MMBlog, MMBlog akhirnya ngeh kalau ternyata motor ini ada cacatnya. Yups, cover knalpot yang berbahan plastik itu gak taunya lubang tempat ngiket pake baut ke knalpot udah lobok dan patah, jadi ya macam di cantolin doang selama ini. Hmm, gemes juga nih. Yaudahlah, tinggal cari partnya.

Ngegas motor ke Suzuki Sunter, barangkali masih ada stok secara Hayate baru didiskontinu selama 3 tahun. Nanya ke bagian part dan setelah di cek “maaf mas, barangnya kosong” yawislah, langsung cabut, kalau indent bisa lama lagi, mending cari online aja 😆 enak bisa dianter ke rumah pula. Buka web situs jual beli online, bener aja euy, ada banyak yang jual! Ngelihat ori Hayate, hmm murah juga harganya, 50 ribuan. Tapi kok ada yang jual punya Skywave/Hayate, berarti bisa dipasang dong?

Gak banyak cingcong, cover knalpot Skywave akhirnya di pesan. Modelnya jelas beda sama punya Hayate. Ya gak heran sih kalau Hayate banyak yang bilanh downgrade dari Skywave. Bisa dilihat dari pemilihan cover knalpot. Hayate menggunakan plastik hitam, sedangkan punya Skywave menggunakan pelat besi tebal yang di chrome. Hmm, gak beberapa lama, barangpun sampai dan pasang! Gak pake ribet, ternyata ada karet body dan bushing yang kudu di pasang di cover. Kendorin baut kencangin baut, akhirnya kepasang dengan manis juga tuh cover knalpot Skywave di Suzuki Hayate, PnP aja Sob.

Sekarang riding jadi lebih pede lagi pake matik lawas tapi nyaman banget ini. Chrome-annya bening banget, bisa buat ngaca. Oke deh, artikel sharing aja nih Sob. Semoga berguna yah!

18 COMMENTS

  1. Mantap kalo dari plat besi + chrome, jd lebih tenang ridingnya pas macet ngak takut patah waktu di sundul Dr belakang 😃

  2. dulu gw bilang motor sekarang dongograde knalpot cat item dibilangnya ngebece produk Honda… padahal semua produk Honda dulu knalpotnya di chrome semua.

  3. ratjun ringan selanjutnya :
    – ganti switch headlight aho pake punya skywave yg blm aho
    – ganti spion pake fu injeksi

    • bisa bgt PnP. skywave ama yate mah udah ky pinang terbelah 2 beda kulit aja hehe.
      kalo yg lebih keren lg pake switch panelnya pulsar iconnya nyala. tapi harga lemayan sekitar 350an

  4. Antara cover knalpot chrome atau silver doff memang sesuatu :v

    Dulu juga pernah knalpot scoopy diseruduk, tau deh sekarang verza kalo diseruduk gimana betulinnya :v

  5. Comment:kalo mau nyari part suzuki, di suzuki sena, di jl.kebon jeruk, hayam wuruk mas, yg tempat banyak aksesoris itu, tokonya sebelahan ama kawasaki, lengkap disitu, semoga berguna

    • gw sih udh ada channel sendiri buat part ori suzuki, apalg tornado or rgr… cuma ya itu harganya gak ketulungan. makanya aneh klo ada ngepbeha bilang kampas kopling Megapro 1 set 120rb itu MUAHAL BANGET… padahal harga segitu udh murah banget… tp ngepbeha sukanya beli part KW part orinya gak laku.

    • btw gw jg dulu beli cover knalpot disono hahaha. skalian nanya visor stang ternyata stok kosong hix

  6. skywave n hayate memang pnp partnya cma desain ja yg gk sama. o iya skywave ane mau tak ganti headlamp led ah…. biar makin maknyus. stop lamp udah led soalnya.trus cat bodi pake merah doff kayak nmax. biar kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here