Touring Blogger/Vlogger Bareng AHM Ke Tanjung Lesung, Ini Keseruan Ala MMBlog!

5

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya, acara Fun Touring Blogger kembali diadakan oleh AHM. MMBlog inget, terakhir ada Fun Touring begini ini, pas tahun 2014 ke Ujung Genteng. Kalaupun ada touring, biasanya sekalian pas ada launching motor baru, atau ada event kayak HBD dan lain-lain. nah, kali ini, Fun Touring tujuannya ke Pantai lagi! Tanjung Lesung, sebuah pantai yang beken dan terletak di Provinsi Banten! Btw, gak tanggung-tanggung, ada 20 Blogger yang diajakin touring, sedap!

Acara start pada hari jumat, tanggal 6 kemarin masbro. Hari pertama bisa dibilang belum touring, kami semua berangkat dari AHM Sunter menggunakan ELF, menuju serang, dan bermalam dulu disana, setelah sebelumnya makan malam di Sate Pak Soleh yang gurih dan spicy itu, hmm :mrgreen: . batang setang motor belum terlihat apaan aja yang ada, tapi MMBlog udah diplot untuk menggunakan Honda CBR250RR, huehehehe, motor sport lagih, mantap! oke, hari pertama, yawis, istirahat dulu.

Lanjut hari kedua, kita semua pas pagi setelah sarapan, langsung bertolak ke main Dealer Honda Banten, Mitra Sendang Kemakmuran. Dealer ini adalah Dealer Wing Sob, jadi menjual Honda CBR250RR, CRF250 Rally, dan Honda SH150i. Unik lho ini dealer, ownernya demen banget ama batu, makanya Batu-batu alam jadi interior eksotis yang ada di dalam dealer, mantaaab. FYI, pangsa pasar motor Honda di daerah banten mencapai 73%, PT MSK sendiri bisa menjual 6000 unit motor setiap bulannya, WOW!

Nah, disinilah titik kumpul perdana dan titik keberangkatan kami Sob. MMBlog piliha Honda CBR250RR warna item doff, byuuh bongkok lagi nih 😆 . oke gas! Oia, untuk apparel, sebenernya disediakan jaket oleh panitia, tapi MMBlog pake jaket, sekalian ngetest Inventzo Titanio Alpha! Untuk reviewnya, bakalan MMBlog sambungin di artikel terpisah. Ngegas dari MSK, kita langsung lanjut ke Tanjung Lesung, yang jaraknya kurang lebih 100-an kilometer.

Sejam pertama, jiaah ini pergelangan tangan udah mulai ngilu-ngilu sedap 😆 . emang kagak bakat kali ye ngebongkok-bongkok, wkwkwk. akhirnya di Main Dealer Honda Pandeglang, MMBlog tukeran sama Mas Didik yang bawa Supra GTR, wkwkwkwk, langsung enaaaak! Tegap, enteng, nyantaaai! Oia, ada jalan macet banget dan panjang gitu tuh Sob, mungkin temen-temen tau di deket main dealer Honda Pandeglang ada jalanan yang sering macet?

Setelah ngaso bentaran dan ganti motor, langsung cuss ke Tanjung Lesung. Jalanan ke tanjung lesung bisa dibilang menyenangkan, tapi temen-temen kudu fokus sama akamsi dan Bus yang suka seenaknya. Trek 85 persen mulus, 10 persen tambalan, 5 persen bolong-bolong. Gak terlalu banyak kelok-kelok, kalaupun ada belokan, ya belokan hiperbolik aja masbro. Disini, supra GTR emang enak banget! Bebek lincah, enteng, nyeess lah, MMBlog bingitz! 😆 .

Di check point berikutnya, MMBlog sempat tukeran motor sama Mas Aripit yang bawa Honda PCX 150! Sedap! Akhirnya kesampaian touring pake matik baru AHM ini Sob! untuk review PCX buat touring, juga bakalan MMBlog bikin di artikel terpisah yah! pake PCX, gile, ngantuuuk! Ini motor nyaman banget buat touring, handling nurut, ergonomi nyaman, gawat dah, masak iye ane pensiun moge-an, terus ganti matikan? Wkwkwkwk 😆 .

3 jam riding plus santai-santai, akhirnya sampai juga di Tanjung Lesung! Pantai yang keren, eksotis, menarik, serta damai! Trek ke sana sih udah gak susah dan enggak terasing, banyak kendaraan kok. panitia menyediakan cottage untuk bisa dinikmati, mantab bener! Tanjung lesung ini ternyata belum lama di buka oleh pemerintah pada tahun 2012 Sob, letaknya udah deket sama taman nasional ujung kulon, byuuhh, kalau ngegas dari jakarta, mayan juga nih yak. Khas pantai, trek atau lokasinya punya suhu udara yang serius panasnya masbro, ngejooss keringet MMBlog bercucuran, wkwkwk.

Hari terakhir, pulang, kembali ke MSK, MMBlog lagi dan lagi, pakai GTR ajah 😆 , pulangnya lewat jalan Mandalawangi, yang suasananya lebih hijau, tapi lebih banyak jalanan rusaknya, GTR? SIKAAT! . yang jelas, Tanjung Lesung adalah destinasi wisata pantai yang sebenernya, gak terlalu jauh dikunjungi dari Ibukota masbro. Ada banyak infrastruktur dan view yang menarik di sana. Buat refresing bareng keluarga, tentu pantai yang air lautnya jernih ini, siap bikin happy temen-temen! Gimana Sob? ini cerita MMBlog ke Tanjung Lesung, kalau ceritamu gimana? Kalau temen-temen mau sharing pantai yang asyik dan seru di daerah banten juga silahkan lho, cerita temen-temen bakalan banyak dibaca dan bisa ngasih referensi ke temen-temen lain yang mau liburan atau mengeksplorasi keindahan alam negeri kita tercinta ini!

Thanks buat Tim HC3 PT AHM, Wahana, MSK, dan temen-temen blogger yang udah touring selama tiga hari terakhir, mantaaab ridingnyaaaa!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here