Suzuki GSX-R1000R Special Edition “ORIGIN”! Hanya 33 Unit! TERLALU SPESIAL!

7

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki di Eropa, tepatnya di Perancis, kembali membuat sebuah ulah bin gebrakan. Motor yang menjadi motor favorit dan best superbike di tahun 2017, All New Suzuki GSX-R1000, dibikin versi spesial edition yang benar-benar secara tampilan terlihat emejing, sepesiyal, dan ausem. Motor ini dikasih nama Suzuki GSX-R1000R Origin Special Edition! Wah, ini berarti varian tertinggi di varian Suzuki GSX-R1000! Emang motornya bagaimana niihh?

Motor ini, tampil sebagai reikarnasi dari the first Suzuki GSX-R yang dibuat pada tahun 1985. Pada tahun 1985, Suzuki GSX-R750 adalah GSX-R yang pertama kali dibuat oleh Suzuki, motor ini langsung ikonik dan mendapatkan sambutan yang sangat baik di kalangan motorist kala itu. Kemiripan ada pada sektor pewarnaan atau livery, bener-bener cakep. Livery ini, punya tiga nuansa warna yakni biru tua, putih, dan biru muda. Untuk versi GSX-R1000R Origin, dikasih aksen hitam agar terkesan lebih elegan, tapi galak.

Sebenernya ada beberapa part yang bisa dibikin tampil lebih outstanding lagi secara visual, macam jok yang dilebur warna biru muda, dan sasis yang dikasih warna silver, kayak The Origins-nya yang memang ORIGIN.

Suzuki GSX-R1000R Origin ini mendapatkan knalpot spesiap dari Akrapovic. Hmm, biasanya Suzuki akurnya sama Yoshimura nih, tapi mungkin karena motor ini istilahnya mendapatkan hak khusus untuk memulai debutnya di Eropa, jadi Akrapovic terasa lebih eksklusif dan menarik. Gak hanya disektor pewarnaan, motor ini juga dikasih part-part aftermarket perintilan macam tuas rem dan kopling, footstep, dan lain-lain.

Hanya dibikin 33 unit, spesial edition, motor ini otomatif dijual dengan harga yang lumayan gendeng. Di Eropa, motor ini dijual dengan harga 25.000 Euro, atau setara dengan 424 Juta Rupiah. Sebuah harga yang tinggi untuk motor Jepang baru, walaupun pasti, motor ini adalah investasi lanjutan buat ke depannya. Masuk Indonesia dengan resmi, yakin harganya tembus 900 juta, atau bahkan 1 Milyar masbro.

Oke deh, livery keren nih buat GSX-R. Semoga bisa jadi inspirasi modif GSX-R150 temen-temen yah! cadaass!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here