Pengalaman Nyuci Motor di Restomax Pondok Kelapa

    6

    Sobat MMBlog sekalian, kondisi atau keadaan motor yang resik, kinclong, dan mulus adalah dambaan bikers. Nah, nyuci motor, bisa dibilang adalah salah satu ritual yang biasanya dilakukan oleh bikers di waktu luangnya. Tapi, bikers juga kadang kagak ada waktunya Sob, wkwkwkwk, nah, kalau begini tentu usaha tempat cuci motor adalah pilihan menarik untuk dikunjungi. Bro Dimas, dengan motor kesayangannya, memboyong motornya ke Restomax di Pondok Kelapa untuk dicuci bersih, gimana testimoni Bro Dimas yang juga Sohib/Penulis MMBlog? silahkan lanjut di paragraf selanjutnya masbro.

    Author – Dimas S.S

    Kali ini saya mencoba mencuci motor saya di Restomax. Restomax yang sebelumnya berada di daerah Lebak Bulus, akhirnya buka cabang di Pondok kelapa. Selain dekat dengan rumah, Kebetulan motor sedang kotor banget abis kena hujan. Juga banyak reviewer di internet yang puas dengan hasil cucian Restomax. Karena penasaran, saya datang sekitar pukul 09.30 pagi, suasana masih sepi dan hanya ditemani Piaggio liberty terbaru yang sedang dicuci. Lokasinya sendiri masih satu pagar dengan Rumah Ban Pondok Kelapa dan Kopi Panglima. Jika tahu lokasi Rumah Ban Pondok Kelapa, pasti anda tidak mengalami kesusahan menemukannya.

    Kedatangan saya langsung disambut seorang staf restomax yang langsung menanyakan paket yang akan dipilih. Awalnya sedikit kaget karena kalau pencucian motor biasa, harga dipatok sama. Restomax mempunyai paket layaknya restoran. Mulai dari regular wash hingga body detailing. Belum termasuk cc motor yang akan kena tambahan biaya. Hanya saja untuk body detailing, memakan estimasi sampai 2-3 hari, alias motor harus ditinggal.
    Karena baru pertama kali datang ke sini dan motor saya adalah 250cc, jadi saya memilih paket yang standar dulu (mulai Rp.17 ribu – Rp.25 ribu). Karena saya ingin tahu hasil cucian standar seperti apa. Karena kalau paket yang paling premium mulai Rp.200 ribu hingga Rp.1 juta. Jadi harga tergantung paket yang dipilih dan kapasitas motor. Motor kecil maupun Motor besar tidak masalah bagi Restomax untuk mengerjakannya.

    Paket standar hanya dicuci shampoo biasa dan tire dressing saja. Kalau memilih paket detailing menggunakan shampoo meguaiars, tire dressing meguaiars, trim dressing sonax, c-p-w meguaiars, engine degrease, chrome polish dan complimentary wax for helmet.
    Setelah memilih paket, motor segera langsung dicuci. Staf Restomax langsung membawa ember, botol dan lap yang cukup banyak. Bahkan kita bisa meminta kepada staf untuk menutup knalpot jika takut kemasukan air. Kalaupun anda merasa bosan menunggu, anda bisa makan atau minum ke Kopi Panglima atau bermain dengan kucing yang selalu mondar mandir di tempat pencucian. Di sini juga tersedia colokan yang cukup banyak. Cocoklah buat sambil ngerjain kerjaan, main hape atau lagi low bat.

    Boleh dikatakan cuci motor di sini sangat lama dibanding tempat pencucian motor biasa. Estimasi pencucian motor saya memakan waktu 2 jam. Tapi saya sangat puas dengan hasil kerjanya. Untuk paket standar, motor saya lumayan terlihat seperti motor baru. Jika di tempat pencucian motor lain, mengejar waktu dan cepat bersih, di sini malah kebalikannya. Para staf mencuci motor pelanggan begitu pelan dan penuh kehati hatian. Hasil cuciannya puas. Bahkan setelah selesai dicuci, motor saya dikeringan menggunakan alat pengering (saya nggak tau nama alatnya apa), termasuk bagian interior motor.
    Bahkan Restomax tidak hanya melayani cuci motor, juga melayani membersihkan helm hingga apparel motor. Nama paketnya bernama Brightmax helmet and apparel care.

    Jika anda punya banyak waktu dan menyayangi motor anda, sangat rekomendasi cuci di Restomax. Harga standar cuci motor di Restomax memang di atas harga cuci motor biasa, tetapi dijamin harga yang dibayar sebanding dengan hasil yang diperoleh. Apalagi bisa nyuci helm sama apparel motor lagi. Jarang neeh ada usaha pencucian sekomplit Restomax.

    6 COMMENTS

    1. Manfaat dari mencuci motor sendiri itu jadi lebih tau keadaan motor yang kita miliki. Mulai dari ada goresan2 baru, baut2 bodi yg hilang/ kendor, bahkan bodi retak/patah yg baru kita tau saat mencuci motor sendiri 😃

    2. Agak kontardiktif kalimat
      “Tapi, bikers juga kadang kagak ada waktunya Sob, wkwkwkwk, nah, kalau begini tentu usaha tempat cuci motor adalah pilihan menarik untuk dikunjungi.”
      dengan kalimat
      “Boleh dikatakan cuci motor di sini sangat lama dibanding tempat pencucian motor biasa. Estimasi pencucian motor saya memakan waktu 2 jam.”

      Bingung kan…

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here