Paten HJ 300 Nongol, Kalau Suzuki GSX-S250 Kayak Begini Sih, RENYAH!

5

Sobat MMBlog sekalian, Pasar motor middle 250 CC Up nampaknya akan terus bergeliat manja. Tahun 2019, nampaknya akan menjadi tahun dimana, kelas ini akan tampil se-all-out mungkin! Dimulai dari Yamaha R25/300 terbaru yang desainnya bener-bener trengginas serta power yang mungkin akan melampaui rival-rivalnya, hingga Suzuki yang akan bermain dengan pararel twin DOHC 250 CC terbaru-nya. Nah, beberapa hari yang lalu, nongol desain motor yang kemungkinan besar, namanya adalah HJ300, sebuah motor asal Tiongkok, yang memang bekerjasama dengan Suzuki. Nakedbike bengis, mungkin itulah gambaran yang cocok untuk mendeskripsikan motor ini masbro.

Motor bisa dibilang punya garis desain yang GSX-S banget! Murni, inspirasinya kerasa banget diambil dari Suzuki GSX-S1000 yang mean, temperamental, sharp, dan edgy! Shroud terasa lancip, layaknya taring binatang buas, headlamppun terlihat licik dan penuh dengan tipu daya, hmm. Tampilan depan, gak usah diragukan lagi kebuasannya. Dipadu dengan suspensi upside-down yang nampaknya ukurannya enggak main-main, motor emang streetfighter/roadster sejati! Area belakangpun demikian, agresif dengan aksen runcing dan tajam, galak! Setangnya juga menggunakan setang clip-on, byuuhh, ergonomi kayaknya setelan agresif nih!

Tapi, kalau kita jeli melihat mesin, desain paten tersebut mengindikasikan bahwasannya mesin masih satu platform dengan mesin Inazuma 250 atau Suzuki GSX-250R yang SOHC, dua silinder, dan berpendingin udara. Hmm, ya kalau Hajoe yang ngeluarin, bisa dipastikan menggunakan mesin model ini Sob. tapi, kalau Suzuki jeli dengan keadaan pasar, serta ngeh dengan potensi dengan mesin racikan mereka yang berperforma tinggi, maka desain motor ini cukup dijiplak mentah, tempelin mesin superior, udah deh JADI!

Seperti bocoran di akhir tahun lalu, kalau Suzuki Yunani akan mengeluarkan beberapa motor macam GSX-S250, GSX-R250/300, dll. Nah, mungkin di ajang pameran motor tahun ini yang beken dan bakal estafet antara Intermot di Jerman, dan EICMA di Italia, kedua motor ini bakalan diperkenalkan secara global! Wah, ini dia, masih lama tapi bakalan greget abis nih motor masbro! Gimana? Kalau Suzuki GSX-S250 desainnya kayak diatas terus harganya menarik sih bakalan ngerih! Semoga bener yah Sob!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here