MMBlog Trip : Hari Kedua di Jepang, Melihat Lebih Dekat Hamamatsu, Kota Industri Otomotif di Jepang!

5
mantap yak Katana

Sobat MMBlog sekalian, setelah hari pertama MMBlog ngelancong jalan-jalan di Tokyo, malam harinya, MMBlog udah tiba di Kota Hamamatsu. Bermalam di Hotel Crown Royale, MMBlog makan malam di sebuah restoran lokal yang punya ciri khas yaitu khusus menyediakan makanan olahan dari Ayam. Semua tentang ayam ada di restoran ini, ada yang disajikan mentah, ada yang gosong, ada yang matang, dan lain-lain. sebuah restoran yang unik, tapi punya citarasa serta makanan yang bisa dibilang SEDAP!

Keesokan harinya, MMBlog beserta temen-temen blogger dan juga Pak Yohan, dijemput sama Pak Itayama, pagi-pagi, kita semua bertolak ke Plant Suzuki Toyokawa yang mana, di plant tersebut, lahir motor-motor super Suzuki, termasuk Suzuki Thunder 250, hmm, jadi tahu nih asal muasal Thunder, hehehe. Perjalanan menggunakan Hi-Ace, kurang lebih memakan waktu 1,5 jam. Terlihat, di Hamamatsu, ternyata bisa dibilang, wilayah ini adalah wilayah yang lebih asri (kampung di Jepang kali ya?).

Di pinggir-pinggir jalan, terlihat ada show-room mobil yang bisa dibilang enggak ada megah-megahnya sama sekali 😆 . lalu lintasnya enggak ada macet-macetnya, orang juga jarang lalu-lalang di pinggir jalan. Sepi, penataan kota/desa-nya persis udah kayak di komik-komik. Sungainya pun bersih banget. Setelah naik mobil 1,5 jam, yang mana juga disertai hujan, serta hawa adem ke arah dingin, akhirnya sampai juga kita semua di Pabrik Suzuki Toyokawa.

Di sini, sesuai dengan agenda yang udah disusun, ada factory tour. Jalan-jalan di area pabrik, melihat dan mengamati proses demi proses motor Suzuki dibuat. Saat itu, line-up yang sedang di produksi adalah Suzuki GSX-R1000, Suzuki GSX-S750, Suzuki V-Strom, dan Suzuki Van-Van. Asli Sob, MMBlog bener-bener ngeces ngelihat motor-motor itu fresh dari pabrik, pengen rasanya bawa pulang, huehehehe. Sayang PT SIS belum jual lagi yaa.

Setelah dari pabrik, kita semua langsung naik mobil ke daerah Ryuyo yang di sana ada Plaza Suzuki (Museum Suzuki) dan juga trek untuk ngegas dan nguji motor-motor baru. perjalanan dari Pabrik ke sini juga memakan waktu kurang lebih 1 jam. Eit, sebelumnya, kami semua diajak sama Pak Itayama untuk makan makanan khas Hamamatsu yaitu Unagi. Apa itu Unagi? Unagi adalah makanan olahan dari belut yang rasanya, asli SEDAP dan BERGIZI! Semua dari Unagi bisa diolah, bahkan tulangnya pun bisa jadi camilan yang gurih dan nikmat, yummy!

Di Ryuyo ini, agak lama, karena kita semua ngeluarin unek-unek ke Mr. Watanabe perihal motor-motor yang disukai di Indonesia, dan berharap Suzuki Motorcycle Corporation mau support full!

Abis dari Ryuyo, kita semua dianterin ke stasiun terdekat, untuk kembali naik shinkansen ke Osaka. Sampai di stasiun jam 5 sore, udah adem, dan Pak Itayama enggak ikut karena besoknya masih ada kerjaan. Naik shinkansen butuh waktu kurang lebih 2 jam kurang untuk sampai Osaka, MMBlog lebih banyak tidur, huehehehe, abis nyaman banget itu kereta masbro 😆 . nyampe Osaka malem-malem, kita nginep di Shinsaibashi, yang merupakan daerah yang terkenal sebagai pusat belanja-belanji, mantaap!

Makan malem di sini, abis itu langsung rehat, gak lupa sebelumnya foto-foto dikit, hehehe. Perjalanan yang asik dan seru! Udah gitu, suhunya sejuk, mulai dari 16-21 derajat aja, jadinya ya enggak capek. Oke deh, nanti MMBlog bikinin artikel di hari ketiganya yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

Untuk artikel di Plaza Suzuki, Pabrik, dan Curcol, akan MMBlog dedikasikan tersendiri.

5 COMMENTS

  1. dari dulu orang jepang itu sangat doyann dengan yg namanya beluttt, mungkin gara2 itu kali ya mkanya orang jepang itu pada pintar2, lincah, antraktif dan tidak gampang menyerah(ciri khas belut).

    btw, selma d jepang pernah ngeliat (maaf) orang gila berkeliaran di jlanan gak mang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here