Ketemu Sama GIXXER 150 India, Ternyata Gede Juga Lho!

11

Sobat MMBlog sekalian, agenda MMBlog di Jepang hari ini (Rabu 18 April 2018) bisa dibilang lumayan padat. MMBlog bersama dengan teman-teman blogger, mengunjungi Pabrik Suzuki dan Plaza Suzuki di Hamamatsu. Nah, di Plaza Suzuki dan Ryuyo (Head Office) yang mana memang menjadi Museum Suzuki, MMBlog disana melihat penampakan dua sepeda motor yang selama ini suka diomongin di dunia maya. Motor itu adalah Suzuki Gixxer 150! Motor buatan India ini, ternyata secara tampilan awal, GEDE juga loh!

Suzuki Gixxer 150 bisa dibilang punya sisi muscular yang kuat dan kental! Motor punya lekak-lekuk body yang tegas, proporsional, dan streamline. Suspensi depan, diluar dugaan, ternyata menggunakan suspensi teleskopik yang ukurannya udah kayak punya Kawasaki ER6n 41 mm! Makanya MMBlog bilang, terlihat kekar, beda banget sama di foto yang kesannya kurus, lumayan gagah!

Tapi memang, sektor mesin terlihat sederhana dan old school. Yaa, memang menggunakan mesin 150 CC konvensional yang lebih mengutamakan reliabilitas, durabilitas, low maintenance, simpel, dan tough! Bener-bener simpel mesinnya dengan kisi-kisi udara yang jelas dan mencolok!

Mungkin kalau untuk dijual di tanah air, yaa agak susah yah, motor ini bisa dibilang emang selera India banget, walaupun buat MMBlog pribadi, motor ini lumayan lucu untuk dijadikan motor pekerja ataupun lucu-lucuan koleksi. Apalagi yang Gixxer SF, itu motor fairing tapi pakai setang pipa, kayak Mas Moel, huehehehe. Bener-bener unik dan antik! Motor juga nyaman banget, joknya empuk. Oke deh, semoga bisa nambah wawasan temen-temen yah! Salam dari Shin Osaka, Jepang! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

11 COMMENTS

  1. Bolehlah Di Jual Di marih…buat nemenin Verza yang kagak ada lawanye.
    Ntar mesin di utak-atik dikit bisa jadi saingan nya CRF150L…
    Setuju Kagak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here