Ini Galeri Eksklusif Suzuki Nex II Ala MMBlog, Silahkan Disedot Masbro!

2

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya setelah berjibaku menerjang hujan dari IIMS menuju rumah di Matraman, MMBlog baru bisa ngeshare penampakan full dan detail dari Suzuki Nex II. Sebuah matik generasi mileneal yang atraktif, keren, pokoknya udah pas banget sama selera biker tanah air deh. Bener banget ternyata, matik entry level ini telah meninggalkan aksen membulat atau rounded yang bukan lagi musimnya untuk motor futuristik. Lalu, gimana motornya Mas? Silahkan temen-temen lanjut dulu.

Area depan, area depan terlihat lebih lebar dan gagah dengan adanya cover headlamp. Headlampnya sendiri terinspirasi oleh headlamp Suzuki GSX-R kekinian yang emang terlihat tajam dan sporty. Headlampnya ada yang menggunakan lampu LED dan ada juga yang menggunakan bohlam konvensional. Tergantung sub-variannya, kan seperti yang udah MMBlog mention sebelumnya, ada lima varian Suzuki Nex II.

Area roda, ternyata memang senada dengan Suzuki Address. pelek palang tiga yang terkesan lawas sudah ditinggalkan, kini menggunakan pelek palang lima. Posisi disc brake ada di kiri, khas motor Suzuki banget nih. area dalam, terlihat ada kompartemen di samping kunci kontak yang lumayan lega dan bisa untuk naro dua botor di kanan dan di kiri dengan mantap dan sempurna. Terlihat kokoh, ramping, namun atletis, hmm.

Speedometer gimana Mas? Bentukkannya sih hampir sama dengan punya Nex Lawas, tapi ini dikasih warna kuning sebagai pemanis yang mana memang jadi tampil lebih trendy, fancy, serta kekinian. Area instrumen di kanan kiri setangpun sama dengan varian motor matik Suzuki yang lainnya Sob. beralih ke area dek, ternyata memang ada “keluasan” area. Kaki jadi terasa lebih leluasa bergerak, untuk meletakkan barang, jelas jadi lebih mudah, lebih lega, dan nyaman.

Ngomongin mesin, ternyata mesinnya menggunakan mesin yang senada dengan mesin Suzuki Address. denger-denger sih area atau penyuplai bahan bakarnya juga menggunakan model yang sama dengan punya Address. berarti kalau begini, tarikan motor bisa lebih responsif! Perkara kaki-kaki alias ban juga terasa lebih gambot, area belakang lumayan montok untuk skutik entry level. Lampu belakang? Lucu juga lho Sob, bentuknya tajam meruncing, sebuah desain yang bener-bener, kalau kata MMBlog sih selera biker tanah air banget.

Nah, buat lebih jelasnya, silahkan temen-temen cek foto-foto yang terlampir di seluruh artikel ini. Yang jelas sih, kalau muda-mudi lihat, rasakan, niscaya kepincut sama Nex II. Harga memang belum konfirm, tapi denger-denger juga, bakalan lebih murah dari rivalnya. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! selamat untuk PT SIS atas launching Suzuki NEX II!

2 COMMENTS

  1. Jossssss..!
    Keren inih! Kayak nya varian tertinggi nama NEXII nya udh Emboss ya Mas, ini nih ga ada di kompetitor.. Biar mtr murah jg jadi masih bs dapet kesan eksklusif nya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here