Honda VTR 250 Lenyap Dari Situs Honda Jepang, Selamat Tinggal V-Twin 250!

    7

    Sobat MMBlog sekalian, ketika liputan Suzuki Kemarin di IIMS, MMBlog sempet bertukar pikiran dengan blogger muda yang penuh semangat dan punya wawasan luas perkara motor, Kang Eno Anderson. MMBlog menanyakan perihal Honda VTR 250, apakah benar, motor tersebut sudah disuntik mati alias sudah tidak dijual lagi alias didiscontinued? Kang Eno pun menyatakan dengan gamblang, “iya mang, udah didiscontinued”. Langsung MMBlog buka situs Honda jepang, byuhh emang udah ngilang nih!

    Sayang banget, sayang seribu sayang. Honda VTR adalah warisan Honda yang punya nilai sejarah tinggi. Dari konsep full fairing hingga nakedbike-nya, Honda VTR punya karakter dan soul yang kuat! Bahkan dulu VTR 1000 aja punya julukan dan nama spesial Fire Storm. Sekarang di line-up motor 250 CC Honda Jepang, hanya ada varian Honda CB250R yang neo sport cafe bermesin satu silinder DOHC, dan Honda CBR250RR yang bikinan AHM (ya ada juga varian 250 CC lain, tapi yang menurut MMBlog lumayan spesial ya ini).

    Hmm, mungkin karena regulasi kali yah? kalau dibikin agar masuk regulasi, motor jadi tambah mahal. Atau mungkin, pasar motor ini di Jepang emang udah gak terlalu happening lagi. Toh emang di Jepang, motor unik-unik juga penerimaannya biasa aja. Waktu MMBlog ngelancong ke sana bareng Suzuki, di jalanan malah yang ada skutik-skutik 50 CC-an. Sekalinya ada ya Honda CB400 Super Four, dan model-model cruiser klasik.

    Selamat tinggal lah buat mesin V-Twin Entry Level! Padahal kalau mau sih dijual di ASEAN aja pasti laku keras kok! kayak Suzuki dengan Intruder 250 di Australia atau Yamaha Virago 250 di Amerika dan Asia, nah! Oke deh, dulu VTR pernah dijual Full Paper tuh sama Hobby Motor, kali dapet sekenannya Sob, mayan!

    7 COMMENTS

    1. Cuma mau nanya aja, terserah mau dijawab atau ngga.. Kenapa hampir semua blog papan atas ga ngebahas masalah shock belakang PCX yang bengkok, minimal cek apa betul atau cuma hoax.
      Karena jujur makin diem, justru nama-nama blog tersebut makin jelek dimata pembaca..
      Syukur2 dijawab, karena sebagai pembaca saya juga mau tau ini memang benar atau black campaign semata..

      • kemarin ini kayak nya pernah di bahas deh d Blog IWB, karena kan doi juga punya new PCX..
        Klo disini kadang nyang punya warung ga selalu liat komen2 om, maklum mgkn sibuk sama baby nya skrg, hihi

      • Di TMC udah dibahas, di IWB udah dibahas, di Kobayogas belum kayaknya.. Monggo di crosscheck

    2. Boleh minta pencerahan gan, kira2 kenapa ya kok ga pernah launching di Indo?atau hanya tipikal AHM yg suka jadi “follower”. Kenapa ga pernah mengeluarkan sesuatu yang berbeda? Tapi hanya berlaku keluaran th 2000 an kesini. Padahal jaman old suka kluarin produk2 yg bener2 fresh.

    3. Wahhh, sayang skalee yakk..
      padahal pingin baanget punya mtr ini.. boro2 keturutan, ehh malah di negara asal nya sendiri mulai discontinue…. 🙁

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here