Hari Pertama MMBlog di Jepang, Naik Kereta Listrik, Gak Ada Motor, Tempo Warganya CEPAT!

17

Sobat MMBlog sekalian, ketika artikel ini sudah rilis, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger udah ada di Hamamatsu. Setelah terbang kurang lebih hampir 7 jam di pesawat, akhirnya MMBlog bisa ngerenggangin badan masbro, wkwkwk. pas turun dari pesawat, aje gilee, gak taunya anginnye dingin juga, wkwkwk, kirain pake AC πŸ˜† . beruntung jaket Inventzo yang anti angin yang MMBlog pakai ini bisa menepis hawa dingin yang kurang lebih 13 derajat celcius.

Bareng temen-temen blogger dan Pak Yohan dari PT SIS, akhirnya kita semua naik kereta untuk sekedar jalan-jalan ke Tokya, Ibukota dari Negara Matahari Terbit. Yang MMBlog heran, ini orang-orang di marih kok temponya pada keburu-buru semua yah? gile, tempo jalannya cepet banget, udah kayak orang mau terlambat atau mau boker, jiakakakakak. Beda banget sama di tanah air yang tempo jalannya relatif santai, belum lagi ada yang sambil ngemil, tiba-tiba berenti di tengah jalan buat minum dll.

MMBlog naik KRL yang bisa dibilang mirip banget sama KRL Jabodetabek πŸ˜† . tapi enggak suara tek-tek..tek-tek nya, yee kagak ada batu juga kayaknye di rel-nyah πŸ˜† . celingak-celinguk ke jalanan, ternyata jalanan gak ada macet-macetnya dan relatif sepi sama orang. Beda sama di bawah tanah atau di stasiun yang orangnya berjubeeel! Terus, di jalanan juga enggak ada motor, yaa sesekalinya ada, motor matik jadul-jadul gitu Sob, padahal cuaca dan suhu begini enak banget buat dipakai riding, sedaap! Apalagi moge anget, udah nyeess bener dah!

Ternyata di stasiun ada loker untuk nyimpen bawaan, otomatis lah, koper MMBlog simpen di sana masbro, jadi kemana-mana MMBlog bawa backpack doang. Rencana hari ini adalah ke tokyo dulu, terus nanti naik shinkansen ke Hamamatsu Sob. kalau diitung jarak, kayak dari Jakarta ke Semarang, naek kreta biasa 6 jam, tapi naik shinkansen, hanya butuh waktu 1,5 jam aja, mantaaab! Sebelumnya, MMBlog juga tadi udah mampir ke Shibuya, tempat patung Hachiko eksis, juoozz! Oke deh, nanti MMBlog sambungin lagi yah, tadi baru makan di restauran lokal yang menunya super duper mantap!

*gimane sih nih? di negara produsen motor, malah dijalanannye kagak ade motor, wkwkwkwk. Sama sayang banget tadi Bunga Sakura udah pada rontok, jadinya gak sempet deh lihat sakura Juoozzz!

17 COMMENTS

  1. Kira2 di markas besar Suzuki Jepang / di museumnya ada di pajang motor2 yg di jual di Indonesia ngak ya macam bebek Shogun,cristal,satria & Sport macam Suzuki econos,RG seris,EN 5 (Thunder). Thanks mas Van

  2. Suzuki harus bergerak cepat jangan lelet atau php doang, tahun kemaren koar2 mau gelontor pasar dengan 8 produk… nyatanya mana cuma gsx series n fecelif matic kecil doang….

  3. Ya begitulah bangsa jepang. Karena pajak dan biaya membuat sim yg sangat mahal makanya pada naik umum, ngga ribet….bikin sim di jepang lebih mahal dari beli motor/mobil yg hendak dipakai…..dan kenapa kok kaya keburu buru, soalnya jadwal kendaraan umum disana tepat jadwal jadi kalau kita telat berapa detik otomatis harus nunggu yg berikutnya dan itu adalah hal yg memalukan jika kita hidup disana…..

  4. Ada yang kontras pas foto dalam kereta … hehe, yang kanan kiri udah pake jaket dan hoodie tebal, tapi mas taufik nyantai aja dengan polo t-shirt nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here